Media Tuding Ondrej Kudela Salah Satu Penyebab Ceko Kalah 0-4 Dari Portugal

Portugal mengalahkan Ceko 4-0 dalam lanjutan UEFA Nations League di Eden Arena, Praha, Minggu (25/9) dini hari WIB. Ondrej Kudela turun laga dan dituding oleh media Ceko sebagai salah satu penyebab kekalahan ini.

Kudela tak bermain sejak menit awal di laga ini. Bek berusia 35 tahun itu baru turun sebagai salah satu bek tengah pada menit 22 menggantikan Jakub Brabec yang mengalami cedera. Menurut media Ceko, Sport.cz, lini belakang banyak melakukan kesalahan saat Kudela masuk.

“Dia diturunkan dalam permainan untuk [menggantikan] Brabec yang cedera. Dia gagal menggantikannya [dengan baik], pertahanan melakukan kesalahan sejak dia masuk,” tulis Sport.cz.

Media Ceko itu memberi Kudela rating 5. Dalam pengertiannya, itu adalah nilai terburuk dari rentang rating 1-5.

Di sisi lain, Sport.cz malah memuji Brabec. Media Ceko itu memberinya ponten 2, meski tak main sampai satu babak penuh.

“Karena cedera, ia [Brabec] harus segera diganti, ia hanya menghabiskan 21 menit di lapangan. Dia mengatur pertahanan dengan baik selama itu. Dia tidak membiarkan [Cristiano] Ronaldo menyelesaikan dari satu [tembakan],” tulis mereka.

Menurut catatan Sofascore, hanya dua intersep yang dibuatnya selama 68 menit berada di atas lapangan. Ondrej Kudela juga tiga kali kehilangan penguasaan bola. Selain itu, Kudela juga mencatat lima umpan jauh dengan tiga yang tepat sasaran.

Dalam laga ini, Portugal menang 4-0 atas Ceko. Bek sayap Manchester United (MU), Diogo Dalot, membuat dua gol di laga ini, masing-masoong pada menit 33 dan 52. Dua gol Portugal lainnya dibuat oleh Bruno Fernandes di menit ke-45+2 dan Diogo Jota di menit ke-82 yang memanfaatkan umpan Cristiano Ronaldo.(Sumber)