Tekno  

Kemana Lenyapnya Hacker Bjorka?

Seseorang yang mengaku sebagai hacker, Bjorka, kini menghilang tanpa kabar. Padahal, ia sempat bakal membuat kejutan setelah rentetan aksinya menggegerkan Nusantara.

Dikutip dari detikInet, sudah hampir seminggu sejak hacker Bjorka terakhir muncul ke publik lewat grup Telegram dan postingan di forum Breached, dan sampai saat ini ia tidak menunjukkan kehadirannya lagi.

Terakhir ia muncul lewat grup Telegramnya, dan menjanjikan mau membuat kejutan, juga mengklarifikasi soal kemunculan akun media sosial yang mengatasnamakan dirinya, pada Selasa (20/9/2022) lalu.

Namun kini grup Telegramnya seperti mati suri, sama seperti di forum Breached tempat “persembunyiannya”. Aktivitas terakhir yang tercatat di profil Bjorka di forum tersebut adalah sebuah thread pada Kamis (15/9/2022) yang berjudul “THE INDONESIAN GOVERNMENT IS LOOKING FOR ME?”.

Postingan terakhir yang tercatat pun ada pada tanggal yang sama, di thread yang sama. Sementara itu, ia tercatat terakhir kali login ke forum Breached pada Jumat (23/9/2022), namun tanpa ada postingan apa pun.

Menariknya, pada Rabu (21/9/2022), sebenarnya ia sempat memposting sebuah balasan pada thread yang dibuat pengguna bernama Emo, yang menceritakan kisahnya saat bertemu dengan Bjorka di dunia nyata. Namun kini threadnya sudah hilang, berikut balasan dari Bjorka tersebut.

Dalam thread tersebut, Emo mengaku bertemu Bjorka di sebuah pusat perbelanjaan di LA, tanpa menjelaskan lebih lanjut apa kepanjangan dari LA tersebut. Namun biasanya, singkatan LA ini mengacu pada Los Angeles, sebuah kota di negara bagian California, Amerika Serikat.

“Saya bertemu Bjorka di pusat perbelanjaan di LA kemarin. Saya bilang ke dia, keren sekali saya bisa bertemu langsung dengannya, tapi saya tidak mau berlaku tak sopan dan mengganggunya untuk berfoto bersama,” tulis Emo.

Bjorka pun membalas thread tersebut dan menulis kalau ia mengaku senang bertemu dengannya. “Senang bertemu denganmu @Emo,” tulis Bjorka.

Sebelumnya Bjorka juga pernah berjanji mau membuat kejutan, tanpa menjelaskan lebih lanjut kejutan apa yang akan ia buat. Namun yang jelas, ia memastikan kalau belum mempunyai akun Twitter lagi sejak @Bjorkanism diblokir, dan ia juga tak mempunyai akun Instagram ataupun TikTok.

Namun sampai berita ini dibuat, belum ada lagi kehebohan seperti yang ia buat beberapa waktu lalu. Misalnya saat ia memposting bocoran data pribadi dari berbagai sumber, termasuk saat ia men-doxing sejumlah pejabat tinggi Indonesia dengan menyebarkan data-data pribadi

(Sumber)