Liga 1  

Diwarnai Lima Gol, Persipura Amankan Poin Penuh atas Bhayangkara FC

hasil persipura vs Bhayangkara FC skor akhir 3-2

RadarAktual.com – Hasil Persipura vs Bhayangkara FC berakhir dengan skor 3-2 untuk keunggulan tuan rumah. Sempat menjauh dengan tiga gol, Bhayangkara FC akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan pada penghujung babak kedua.

Persipura yang melakoni laga kandang pada pekan ke 6 Liga 1 Jumat (12/5) langsung memberikan tekanan sejak menit awal pertandingan. Peluang langsung di dapat oleh Mutiara Hitam lewat aksi Prisca Womsiwor namun masih melenceng di atas mistar gawang.

Serangan balik dari Bhayangkara FC hampir saja menjebol gawang Persipura. Namun tendangan keras Thiago Furtuoso masih bisa diamankan oleh Yoo Jae Hoon yang berada di bawah mistar Persipura.

Baru pada menit ke 42 Persipura berhasil memecah kebuntuan lewat aksi Prisca Womsiwor yang tak menyia-nyiakan umpan dari Luis Kabes. Skor 1-0 untuk keunggulan Persipura ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, masing-masing kubu mencoba merubah strategi dengan melakukan bingkar pasang formasi. Di kubu Bhayangkara FC, Firman Utina ditarik keluar untuk digantikan Ilham Udin Armaiyn. Sementara Persipura menarik Marinus Wanewar diganti dengan Addison Alves.

Akhirnya Persipura berhasil memperbesar keunggulan lewat aksi Ferinando PAhabol pada menit ke 77. Pahabol yang mendapat assist dari Addison Alves ini, kembali menjebol gawang Rully Desrian dan merubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Empat menit berselang, Persipura semakin menjauh setelah Boaz Solossa mencetak gol. Kapten tim Persipura ini kembali memaksa Rully memungut bola dari dalam jalanya. Skor 3-0, ini membuat peluang Bhayangkara FC untuk meraih poin semakin menipis.

Namun tak butuh waktu lama bagi Bhayangkara FC untuk memecah kebuntuan. Pada menit ke 83, Thiago Furtuoso berhasil memecah kebuntuan. Menjelang laga bubar, Ilham Udin Armayn memperkecil ketertinggalan setelah mendapat umpan cantik dari Paulo Sergio. Skor 3-2 untuk keunggulan Persipura ini bertahan hingga laga bubar.