News  

Legian-Seminyak Terendam Banjir Setinggi Lutut Orang Dewasa, Warga dan Turis Dievakuasi

Hujan deras semalaman di Bali, menyebabkan banjir di kawasan Legian, tepatnya Jalan Kresna, Legian, Kuta, Badung, Sabtu (8/10/2022). Selain Legian, kawasan Seminyak juga dilaporkan mengalami banjir.

Dari video yang detikBali lihat dan viral di media sosial, Sabtu (8/10/2022) pagi, akibat hujan sejak Jumat (7/10/2022) malam, genangan air setinggi lutut orang dewasa membuat warga Legian terjebak banjir dan membutuhkan bantuan.

Ketua LPM Kelurahan Legian, I Wayan Puspa Negara mengatakan, debit air banjir terus naik. Ia mengaku warganya saat ini membutuhkan bantuan BPBD Badung.

 

“Karena air terus naik ke lokasi, kami membutuhkan bantuan BPBD Badung,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Sabtu (8/10/2022).

Wayan Puspa menjelaskan, pihaknya membutuhkan bantuan perahu karet untuk mengevakuasi warga dan wisatawan yang terjebak banjir. “Mereka ada yang hendak check out dari beberapa vila dan akomodasi, jadi saya harap segera datang bantuan dari BPBD Badung,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, hujan deras melanda Bali sejak Jumat (7/10/2022) malam. Hujan disertai petir itu menyebabkan sejumlah bencana banjir. Tidak hanya Kabupaten Badung, banjir juga melanda kabupaten lain.

Pantauan di grup WhatsApp (WA) Bali Siaga Bencana Kota Denpasar, banjir terjadi di beberapa tempat di Denpasar, seperti Jalan Pura Demak. Kawasan Renon juga mengalami banjir diduga banyak sumbatan-sumbatan sampah di selokan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung I Ketut Murdika saat dihubungi, Sabtu (8/10/2022), mengatakan, seluruh anggotanya sedang mengatensi banjir yang melanda Seminyak dan Legian, terutama warga yang harus dievakuasi.

“Seluruh anggota BPBD Badung mengatensi banjir di Seminyak dan Legian, karena air tukad mati. Kami mengevakuasi korban banjir bersama Basarnas. Mohon pak perbekel membantu mengamankan warga,” imbaunya.(Sumber)