News  

Arahan Jokowi ke Kapolda-Kapolres: Jangan Lamban Kalau Ada Kejadian. Respons Cepat!

Presiden Jokowi menyampaikan arahan kepada seluruh Kapolda dan Kapolres se-Indonesia. Salah satu yang diminta Jokowi adalah respons cepat Polri dalam menangani kasus.

Jokowi menegaskan, respons cepat dalam upaya penegakan hukum dilakukan agar Polri mengembalikan citra. Sebab, kepercayaan masyarakat kepada institusi kepolisan sedang merosot.

“Kalau ada sebuah peristiwa itu segera dirancang komunikasinya yang baik. komunikasi publik itu penting banget, jangan terlambat, jangan lambat. Sehingga kalau muncul nanti kalau lamban, kalau lambat itu muncul isu-isu yang lain,” papar Jokowi di Istana Kepresidenan Jumat (14/10), dikutip dari siaran YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi menegaskan, kunci utama dari respons cepat penanganan suatu peristiwa ada pada komunikasi. Oleh sebab itu, ia meminta pihak kepolisian meningkatkan komunikasi dalam penanganan kasus.

“Sekali lagi ini era media sosial. munculnya hitungan menit, hitungan detik, sudah bukan hari lagi. Begitu ada sebuah peristiwa kecil dan Saudara-Saudara menganggap kecil sehingga tak dikomunikasikan dengan baik, dengan kecepatan, menjadi sulit untuk kemudian diselesaikan lagi,” jelas dia.(Sumber)