News  

Ngilu! Kelamin Bocah Terjepit Ritsleting, Damkar Turun Tangan

Alat kelamin seorang bocah berusia 7 tahun di Jalan Makmur, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Depok, terjepit ritsleting. Orang tua (ortu) korban melaporkan kejadian itu ke Pemadam Kebakaran (Damkar) Depok untuk mendapat pertolongan.

Kepala Bidang Operasional Pengendalian Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Welman Naipospos mengatakan tim mendapat laporan dari orang tua korban hari ini pukul 16.00 WIB. Empat personel damkar langsung dikerahkan ke lokasi.

“Ya (orang tua lapor), evakuasi kelamin terjepit ritsleting, tim tiba di lokasi pukul 16.15 WIB,” papar Welman melalui keterangannya, Selasa (18/10/2022).

Welman mengatakan tim sempat kesulitan lantaran sang anak terus menangis. Evakuasi dilakukan selama 45 menit.

“Hambatan anaknya nangis dan takut. Peralatan yang dipakai senter, gunting kuku, gunting (biasa),” ungkap Welman.

Damkar menyebut pertolongan tersebut dilakukan dengan hati-hati. Orang tua korban turut membantu Damkar Depok menenangkan sang anak.

“Dengan kesabaran dan kehati-hatian, alhamdulillah ritsleting yang tersangkut pada kemaluan anak tersebut dapat dilepaskan tanpa luka sedikit pun,” pungkasnya.

Aksi evakuasi Damkar Depok itupun dibagikan Selasa (18/10/2022). Dalam video yang dibagikan, tidak henti-hentinya si anak menangis saat resletingnya coba dibuka oleh Damkar.

“Aduh sakit, sakit, sakit banget,” tangis si anak sepanjang evakuasi. Pihak Damkar pun terus menenangkan si anak.

Seorang Damkar terlihat memegangi bocah yang terus menangis itu agar tidak berontak saat dievakuasi. “Tahan dek, tahan,” kata seorang petugas.