TGB Bertemu Ganjar, Mahyudin: Silaturahmi, Perindo Belum Bicara Pencapresan

Ketua Harian Nasional Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (GP) di Puri Gedeh, Semarang, Minggu (23/10/2022). TGB membagikan momen pertemuan itu melalui akun Instagram pribadinya @tuangurubajang.

Merespons hal tersebut, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Perindo Mahyudin mengatakan pertemuan itu bukan terkait sinyal Partai Perindo akan mengusung Ganjar dalam Pemilu 2024 mendatang. Menurutnya, jajaran DPP Partai Perindo belum membahas hal tersebut. Baca juga: Pilpres 2024, Pertemuan TGB-Ganjar Bisa Jadi Snowball Politics

“Mungkin (pertemuan) itu lebih kepada (menjalin) silaturahmi, kalau simbiosis sama-sama untung why not, kira-kira gitu kan,” ujar Mahyudin di Park Hyatt Jakarta dikutip, Rabu (26/10/2022).

Wakil Ketua DPD RI ini melanjutkan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo sampai saat ini belum membahas soal pencapresan. Ia menyebutkan sebagai partai koalisi pemerintah, Partai Perindo tidak perlu tergesa-gesa mengumumkan capres yang diusung.

“Karena banyak hal yang harus ditimbang, ditimbang adalah keinginan masyarakat, survei, masa depan bangsa, banyak hal yang ditimbang,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, TGB menyatakan dalam pertemuan dengan Ganjar banyak hal yang mereka bincangkan. “Dari hal ihwal yang ringan sampai isu-isu penting dalam kehidupan berbangsa,” tulis TGB dalam unggahan yang dimaksud yang dikutip, Senin (24/10/2022).

Unggahan yang mendapatkan sembilan ribu lebih like ini, terdapat juga ratusan komentar dari netizen. Beberapa dari mereka, memberikan komentar jika keduanya pasangan yang cocok untuk menjadi capres dan cawapres di 2024 mendatang.

“Sangat pas jadi residen dan wakil presiden 2024,” tulis akun @chaerul.a_93. Baca juga: Herbud Nilai Ganjar Pranowo – TGB Pasangan Nasionalis-Religius

Komentar tersebut pun mendapatkan beberapa komentar lanjutan yang menyetujui keduanya menjadi nahkoda Indonesia. “Pasangan yang pas cocok, capres dan cawapres 2024, insyaallah,” tulis akun @lenny_lee_ranti.(Sumber)