4 Pesepakbola Debutan yang Diprediksi Moncer di Piala Dunia 2022

Soccer Football - Europa League - Group A - PSV Eindhoven v Arsenal - Philips Stadion, Eindhoven, Netherlands - October 27, 2022 PSV Eindhoven's Cody Gakpo during the warm up before the match REUTERS/Piroschka Van De Wouw

Sebanyak 4 pesepakbola debutan yang diprediksi menggila di Piala dunia 2022 akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya adalah incaran Manchester United.

Piala Dunia 2022 akan dihelat dalam hitungan hari. Pada setiap edisinya, selalu ada bintang baru yang mencuri perhatian.

Piala Dunia 2022

Tak terkecuali pada tahun ini, setidaknya ada empat pemain debutan Piala Dunia yang berpotensi menggila di Qatar. Siapa sajakah mereka? Silakan simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut 4 Pesepakbola Debutan yang Diprediksi Menggila di Piala Dunia 2022

4. Jamal Musiala (Timnas Jerman)

Jamal Musiala

Jamal Musiala telah memainkan peranan penting untuk klubnya, Bayern Munich. Dia telah sukses menjaringkan sembilan gol dan empat assist dari 13 penampilan di Liga Jerman 2022-2023.

Ini akan menjadi Piala Dunia pertama Jamal Musiala membela Timnas Jerman. Sejauh ini, pemain berusia 19 tahun ini telah membela Der Panzer – julukan Timnas Jerman – dalam 17 pertandingan dengan mencetak sebuah gol.

3. Dusan Vlahovic (Timnas Serbia)

Dusan Vlahovic

Meskipun Juventus tidak menjalani musim yang gemilang pada 2022-2023, Dusan Vlahovic masih tampil impresif secara keseluruhan. Striker berusia 22 tahun itu sukses mencetak delapan gol dari 15 penampilan di semua ajang bersama klub berjuluk Bianconeri tersebut.

Akan menjadi andalan bagi Timnas Serbia, Dusan Vlahovic diharapkan mampu torehan golnya. Dari 16 kali membela Timnas Serbia, eks striker Fiorentina ini sukses mencetak delapan gol.

2. Bukayo Saka (Timnas Inggris)

Bukayo Saka

Bukayo Saka akan melakoni Piala Dunia pertamanya bersama Timnas Inggris. Ini adalah ajang internasional keduanya setelah Piala Eropa 2020 ketika The Three Lions – julukan Timnas Inggris – sukses menjadi finalis.

Di musim ini, Bukayo Saka menggila bersama Arsenal dengan mencetak lima gol dan enam assist dari 19 penampilan di semua ajang. Di Timnas Inggris sendiri, pemain berusia 21 tahun ini telah memainkan 20 laga dengan mencetak empat gol.

1. Cody Gakpo (Timnas Belanda)

Cody Gakpo

Cody Gakpo akan menjadi andalan Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 nanti. Dia mengincar tambahan golnya yang pada saat ini berjumlah tiga dari sembilan penampilan.

Striker berusia 23 tahun ini bermodalkan catatan impresif bersama klubnya, PSV Eindhoven. Dari 23 kali bertanding di semua ajang, Cody Gakpo sukses mencetak 13 gol dan 17 assist.

Kegemilangan Cody Gakpo sebenarnya sudah tercium sejak musim lalu. Bahkan, Manchester United sempat berusaha untuk merekrutnya pada bursa transfer musim panas 2022 seiring dengan potensi kepergian Cristiano Ronaldo kala itu.(Sumber)