Tak Jadi Dihelat di China, BWF World Tour Finals 2022 Dikabarkan Pindah ke Thailand

BWF World Tour Finals 2022 dikabarkan tak jadi digelar di China. Penyelenggaraan ajang BWF World Tour Finals 2022 dikabarkan bakal dipindah ke Thailand karena pandemic Covid-19 yang belum mereda di Negeri Tirai Bambu -julukan China.

Seperti diketahui, sedianya BWF World Tour Finals 2022 berlangsung di Guangzhou, China, pada 14-18 Desember 2022. Akan tetapi, menurut laporan media China, Sohu, pada Selasa (15/11/2022), BWF telah membatalkan turnamen tersebut di sana dan memindahkannya ke Bangkok, Thailand.

BWF World Tour Finals

Jadwal pertandingan pun juga berubah bersamaan dengan pindahnya lokasi turnamen penutup akhir tahun tersebut. Sohu mengabarkan BWF World Tour Finals 2022 bakal digelar lebih awal di Bangkok yakni pada 7-11 Desember 2022.

Dalam laporannya, Sohu menyebut ada dua alasan mengapa BWF World Tour Finals 2022 batal dihelat di Negeri Tirai Bambu. Pertama, pandemic Covid-19 yang masih sangat parah di Guangzhou dan diprediksi tak dapat ditangani dalam waktu dekat.

Kedua, kurangnya sponsor yang mendukung diselenggarakannya turnamen tersebut. Sebab, BWF World Tour Finals 2022 awalnya memang direncanakan berlangsung secara tertutup alias tanpa penonton sehingga para sponsor ragu-ragu untuk menggelontorkan dana.

Alhasil, BWF dikabarkan memutuskan memindahkan BWF World Tour Finals 2022 ke Bangkok. Namun, sampai saat ini, belum ada pernyataan resmi apa pun yang dikeluarkan oleh BWF mengenai kabar tersebut.

Di BWF World Tour Finals 2022 sendiri, sejumlah wakil Indonesia berhasil memastikan diri tampil di sana. Di antaranya, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.(Sumber)