Resmi Jadi WNI, Sandy Walsh Ingin Bawa Timnas Indonesia Jadi Raksasa Asia Tenggara

Pemain naturalisasi Indonesia, Sandy Walsh, membeberkan ambisinya usai resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Dia bertekad membawa Timnas Indonesia menjadi raksasa terbaik di Asia Tenggara, melampaui Vietnam dan Thailand.

Walsh resmi mengucap sumpah sebagai WNI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham, Jakarta, Kamis (17/11/2022) siang WIB. Meski sudah menajadi WNI, Walsh harus menempuh beberapa langkah lagi sebelum bisa membela Timnas Indonesia.

Walsh kini harus membuat KTP dan menunggu proses pembuatan paspornya selesai. Selain itu, pemain berdarah Purworejo itu juga masih harus menunggu proses perpindahan federasi.

Namun begitu, Walsh mengaku sudah gatal ingin membela Timnas Indonesia. Dirinya pun mengungkap pendapatnya mengenai Timnas Indonesia.

“Timnas memiliki banyak pemain bagus, saya akan menunggu keputusan pelatih untuk meramu semua potensi yang ada,” kata Walsh kepada awak media, Kamis (17/11/2022).

Tak sekadar mejeng di skuad Timnas Indonesia, Walsh memiliki ambisi tersendiri. Pemain kelahiran Belanda itu ingin membawa Timnas Indonesia menjadi tim terbaik di Asia Tenggara, melampaui Thailand dan Vietnam.

“Kami siap membantu tim ini menjadi yang terbaik di Asia Tenggara, ada banyak agenda menanti kami,” jelasnya.

Ambisi Walsh akan terwujud jika dirinya bisa tampil di Piala AFF 2022. Sebab, Timnas Indonesia berada satu grup dengan raksasa, Thailand.

Terlebih lagi, Timnas Indonesia tengah mengincar gelar juara Piala AFF 2022. Sebuah pencapaian yang belum berhasil diraih karena kerap mentok di partai final.(Sumber)