Serial Dokumenter Super Junior Hingga BTS Bakal Rilis di Disney+ Hotstar 2023

Kabar gembira bagi para penggemar Super Junior. Serial dokumenter musik tentang boyband K-pop yang debut pada 2005 tersebut bakal dirilis tahun depan di Disney+ Hotstar.

Mengenai itu diumumkan dalam Disney Content Showcase yang baru saja digelar di Marina Bay Sands, Singapura.

Menjadi bagian dari APAC (Asia-Pacific) Originals, serial tersebut berjudul Super Junior: The Last Man Standing.

Melalui Super Junior: The Last Man Standing, penonton diajak melihat ke balik layar dalam eksplorasi unik Super Junior dan para anggotanya. Serial dokumenter musik ini juga memberikan informasi-informasi menarik dari industri K-pop modern.

Super Junior: The Last Man Standing disutradarai oleh Choi Jungyoon. Lee Sooman berperan sebagai produser.

Selain tentang Super Junior, ada pula serial dokumenter musik NCT127 yang bakal tayang pada 2023 di Disney+ Hotstar.

Dengan judul sementara NCT127 The Lost Boys, serial itu bakal memuat dokumentasi dari World Tour mereka ke Amerika Utara, Korea, Jepang, dan Asia Tenggara di tahun 2022–2023.

Penonton diajak untuk mengikuti perjalanan boyband ini dalam bertumbuh dan meraih kesuksesan.

Serial dokumenter musik NCT127 The Lost Boys disutradarai oleh Pak Jayil dan dipeoduseri Cho Youngchul bersama Im Pilsung.

Di samping itu, bakal ada juga serial dokumenter musik BTS. Seperti dua serial yang sudah disebutkan, serial berjudul BTS Monuments: Beyond The Star ini dirilis tahun depan di Disney+ Hotstar.

BTS Monuments: Beyond The Star menceritakan kisah menarik BTS yang dinilai sebagai ikon pop abad ke-21.

Dengan akses luas pada musik dan footage selama sembilan tahun terakhir yang belum pernah dipublikasi sebelumnya, serial ini juga akan memperlihatkan anggota BTS dalam kehidupan sehari-hari, juga pemikiran dan rencana seiring persiapan mereka untuk menyambut babak baru nantinya.

Serial dokumenter musik BTS Monuments: Beyond The Star disutradarai oleh Jun Soo Park.

Serial dokumenter musik lainnya—yang juga direncanakan untuk diluncurkan 2023 di Disney+ Hotstar—menceritakan tentang Jung Ho-seok atau J-Hope, salah satu member BTS.

Judul sementara dari serial ini adalah J-hope Solo.
J-hope Solo menampilkan hal-hal terkait J-Hope menjelang perilisan album solonya.

Sebut saja wawancara yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya, proses persiapan album solonya, penampilannya di Lollapalooza 2022, serta cuplikan seru dari acara listening party album miliknya. Serial ini disutradari oleh Jun Soo Park.(Sumber)