BWF World Tour Finals 2022 Segera Bergulir, 7 Wakil Indonesia Berangkat ke Bangkok

BWF World Tour Finals 2022 akan segera digelar, tepatya 3 hari lagi. Jelang tampil di BWF World Tour Finals 2022, 7 wakil Indonesia pun berangkat ke Bangkok, Thailand, pada hari ini, Minggu (4/11/2022).

Ya, ajang BWF World Tour Finals 2022 akan berlangsung di Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember 2022.

Terdapat tujuh wakil Tim Merah-Putih yang akan bertanding dalam lima kategori di BWF World Tour Finals 2022

Uniknya, untuk pertama kali dalam sejarah, terdapat utusan Indonesia di semua sektor yang ada. Di sektor tunggal putra, terdapat dua wakil, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Begitu pula dengan sektor ganda putra, ada 2 wakil yang akan tampil. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kemudian, terdapat satu jagoan Tanah Air di tiga kelas lainnya. Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran), dan Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri).

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, mengungkapkan semua wakil Indonesia yang berangkat ke Bangkok hari ini dalam kondisi yang bugar sepenuhnya.

Tak ada satu pun dari mereka yang cedera sehingga siap berkompetisi di BWF World Tour Finals 2022.

“Hari ini kita berangkat ke Bangkok, kondisi anak-anak baik dan sehat semua. Kita bersyukur mereka tidak ada yang cedera dan siap bertanding,” kata Rionny, dikutip dari rilis PBSI, Minggu (4/12/2022).

“Sesampainya di Bangkok, kita mungkin akan langsung menggelar latihan tapi tergantung juga kondisinya nanti,” lanjutnya.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Sebagai informasi, BWF World Tour Finals 2022 akan menampilkan delapan pemain terbaik tahun ini dari masing-masing kategori.

Nantinya, mereka akan dibagi ke dalam dua grup dalam sistem round robin dan kemudian dua pemain teratas di klasemen mendapat tiket ke semifinal.

Pengundian grup itu sendiri baru akan dilakukan pada Senin 5 Desember 2022 di Bangkok berbarengan dengan acara gala dinner.

Tentunya, para pencinta bulu tangkis Indonesia berharap tujuh wakil tersebut bisa mendapatkan hasil terbaik di BWF World Tour Finals 2022.(Sumber)