News  

Gudang Penyimpanan Barang Milik Negara Terbakar, Kemenkumham Pastikan Tidak Ada Barang dan Dokumen Penting

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memastikan tidak ada dokumen penting yang terbakar dalam insiden kebakaran di gudang penyimpanan Barang Milik Negara (BMN) di Gedung Gedung Sentra Mulia, Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi, Kemenkumham, Jalan H.R Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis siang (8/12/2022).

Kepala Bagian Humas Kemenkumham, Tubagus Erif Faturrahman mengatakan, gudang yang terbakar hanya berisi barang-barang lama yang sudah tidak terpakai, yakni alat-alat tulis kantor (ATK).

“Satu ruangan di gudang lama. Sekitar semacam ATK yang sudah lama, meja-meja, tidak ada dokumen penting yang terbakar. Alhamdulillah,” ujar Tubagus Erif kepada wartawan, Kamis siang (8/12/2022).

Tubagus Erif mengaku, hingga saat ini pihaknya belum melakukan pemeriksaan terkait perkiraan kerugian akibat insiden kebakaran tersebut

Sebelumnya diinformasikan gedung Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, kebakaran pada Kamis (8/12/2022). Berdasarkan data dari Command Centre Pemadam Kebakaran, objek yang terbakar lantai 5 Gedung Kemenkumham.

Kepala Bagian Humas Kemenkumham Tubagus Erif Faturahman membenarkan peristiwa itu. “Penyebab masih belum diketahui,” kata Tubagus Erif.

Ia menyebut gedung yang terbakar di area perkantoran Kemenkumham yakni lantai 5 Gedung Sentra Mulia. “Untuk ruangannya saya belum tahu. Tapi dari informasi yang saya dapat itu di lantai lima Gedung Sentra Mulia,” ujar Erif saat dikonfirmasi

Lokasi tepatnya di Jalan H.R. Rasuna Said Nomor Kav 6-7, RT 16/4, Kelurahan Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.