News  

Keluarga Keberatan Foto Almarhum Prof. Suhardiman Ditampilkan SOKSI Ali Wongso Sinaga

Ali Wongso Sinaga menggelar Munas SOKSI XI di Pekanbaru, Riau, 9-11 Desember 2022. Terkait hal tersebut, Sekjen Depinas SOKSI Mukhamad Misbakhun membantah jika acara yang dihadiri Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk F Paulus itu acara Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI).

“SOKSI yang dipimpin Ali Wongso Sinaga tidak punya standing dan akar sejarah dengan SOKSI yang didirikan oleh Almarhum Bapak Mayor Jenderal TNI (Purn) Prof. Suhardiman” tutur Misbakhun.

Menurut legislator Partai Golkar dari dapil Jatim II Pasuruan dan Probolinggo ini, ia mendapat konfirmasi bahwa salah satu Keluarga Almarhum Bapak Prof. Suhardiman, Selaku Pendiri SOKSI tidak berkenan foto Prof. Suhardiman ditampilkan oleh Ali Wongso Sinaga dalam kegiatan yang menggunakan identitas SOKSI.

“Karena pihak Keluarga Almarhum Bapak Prof. Suhardiman menganggap SOKSI yang saat ini diketuai Ali Wongso bukan SOKSI dengan akar sejarah dan yang didirikan oleh Prof. Suhardiman pada tanggal 20 Mei 1960. Untuk itu Ali Wongso tak patut menggunakan foto Bapak Prof. Suhardiman dalam kegiatan mereka.” Papar Misbakhun.

Misbakhun menegaskan Depinas SOKSI dengan Ketua Umum Ahmadi Noor Supit memiliki legalitas yang sah dan kaitan sejarah dengan SOKSI yang didirikan oleh Almarhum Bapak Prof. Suhardiman pada tanggal 20 Mei 1960.

“Kesinambungan sejarah kepengurusan Depinas SOKSI bisa dibuktikan rangkaiannya dari awal sampai akhir. Kepengurusan 2020-2025 juga menggambar periodisasi yang konsisten dari SOKSI sejak berdiri tanggal 20 Mei 1960.” ujar Ketua DPP Partai Golkar ini.

Menurut Misbakhun, tak ada satupun kader SOKSI dalam posisi jabatan sebagai anggota DPR/MPR RI Fraksi Partai Golkar, anggota DPRD Provinsi Fraksi Partai Golkar bahkan anggota DPRD Kabupaten atau Kota se-Indonesia dari Fraksi Partai Golkar yang menjadi pengurus atau anggota SOKSI yang dipimpin Ali Wongso. “Jadi bisa dinilai kelas dan kualitas organisasi yang dipimpin oleh Ali Wongso tersebut.” kata Misbakhun.

Untuk itu, lanjut Misbakhun, seluruh jajaran pengurus Depinas SOKSI yang dipimpin Ahmadi Noor Supit sebagai Ketua Umum, M. Misbakhun sebagai Sekretaris Jenderal dan Robert Jopie Kardinal sebagai Bendahara Umum menolak mengakui adanya SOKSI versi Ali Wongso Sinaga yang sedang menggelar Munas XI di Pekanbaru. {golkarpedia}