Takluk 1-2 Dari Arema FC, Persis Solo Gagal Beri Kado Pernikahan Kaesang-Erina

Persis Solo tak bisa memberi kado manis untuk direktur utama klub Kaesang Pangarep yang melangsungkan pesta pernikahan saat melawan Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023.
Tim asuhan Rasiman ini dipaksa menyerah 1-2 oleh Arema dalam pertandingan di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (11/12) sore WIB . Ini pukulan telak bagi Persis yang ingin melanjutkan hegemoni setelah pesta gol pada pekan ke-12.

Pertandingan baru berjalan empat menit, Persis sudah dapat hukuman penalti. Itu setelah pemain Arema dilanggar di kotak penalti. Wasit tanpa ragu langsung menunjuk titik putih.

Dedik Setiawan yang menjadi algojo penalti Arema dengan tenang memperdaya Gianluca Pandeynuwu. Ini merupakan gol ketiga Dedik bersama Arema selama Liga 1 2022/2023.

Tertinggal satu gol, Laskar Sambernyawa bangkit dan agresif menekan. Sayangnya beberapa peluang terbuang. Pada menit ke-33 Ryo Matsumura akhirnya berhasil menyamakan kedudukan berkat tembakan keras sedikit dari luar kotak penalti.

Persis juga sempat berbalik unggul lewat aksi Ryo. Namun wasit menganulir gol tersebut karena didahului offside. Hingga babak pertama usai, tak ada lagi gol tercipta. Skor imbang 1-1.

Sama seperti babak pertama, Singo Edan langsung menekan begitu babak kedua dimulai. Tepat pada menit ke-58 Arema akhirnya kembali unggul lewat aksi tembakan ciamik Dedik Setiawan.

Pada menit ke-81, Ryo berpeluang menyamakan kedudukan, tetapi sepakannya masih bisa ditepis Adilson Maringa. Bola muntah itu lantas dijadikan umpan oleh Altaf Indie, tetapi tak ada yang satu pun pemain yang menyambut umpan tersebut.

Hingga pertandingan usai tak ada lagi gol tercipta. Arema pun unggul dengan skor 2-1. Kekalahan ini dengan demikian menandai hasil negatif tepat pada hari pernikahan Kaesang Pangarep.

Dengan hasil ini Arema FC mengoleksi 20 poin dari 13 pertandingan dan menggeser Persikabo 1973 dari peringkat kedelapan. Sementara Persis harus puas di peringkat ke-11 dan berpeluang digeser PSIS.(Sumber)