News  

Sekjen PKS: Pengundian Nomor Urut Parpol Tepis Wacana Penundaan Pemilu 2024

Penetapan partai politik peserta Pemilu 2024 yang diikuti dengan pengundian nomor urut disambut positif Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Melalui penetapan dan pengundian ini, menjadi sinyal bahwa Pemilu 2024 akan berlangsung sesuai jadwal.

“Hari ini KPU sudah menetapkan 17 partai politik peserta pemilu beserta nomor urutnya. Ini tentunya akan membawa kelegaan untuk masyarakat, karena ini pertanda Pemilu akan tetap digelar 2024,” ucap Sekretaris Jenderal PKS, Aboebakar Alhabsyi, dalam keterangannya Rabu malam (14/12).

“Sekaligus menepis adanya wacana penundaan pemilu untuk beberapa tahun,” imbuhnya.

Aboebakar pun berharap KPU bisa terus konsisten menjalankan semua tahapan pemilu sesuai dengan jadwal yang direncanakan. Sehingga iklim demokrasi di Indonesia akan terus terjaga dengan baik.

Bagaimanapun, lanjutnya, Indonesia adalah negara hukum dan demokrasi. Sehingga suksesi kepemimpinan melalui pemilu harus selalu dijaga siklusnya.

“Jangan sampai ada upaya untuk melanggar konstitusi yang kita miliki,” tegasnya.

 

Untuk Pemilu 2024 PKS kembali mendapat nomor urut 8, seperti halnya pada Pemilu 2019.

Menutup, Aboebakar pun menyampaikan sebuah pantun,” Adek manis membawa nampan, nampan berisi kue dan madu. Ayo bersama PKS nomor Delapan, Indonesia sejahtera dan maju.”(Sumber)