Aurel Hermansyah Tertipu Agen Penyewaan Vila di Bali, Uang Rp.65 Juga Nyaris Hilang

Aurel Hermansyah nyaris kehilangan uang hingga puluhan juta akibat ditipu oleh agen penyewaan vila di Bali. Hal ini sempat diungkap oleh Atta Halilintar dalam video yang diunggah di kanal YouTube AH.

Menurut Atta, awalnya ia tidak ingin membahas masalah penipuan ini, hanya saja sang istri mau membongkar kasus tersebut dan memviralkan di media sosial lantaran masih banyak korban yang diduga ditipu oleh agen tersebut.

“Mama Nur pengin banget ini diceritakan, kita kemarin habis ditipu dan Mama Nur bikin video ini karena takut ini kejadian dialami oleh orang lain. Penipu ini sudah habis sama Mama Nur,” ungkap Atta Halilintar dalam video berjudul Hati2… ATTA AUREL DITIPU Agent Travel.. semoga jadi pembelajaran, Senin (19/12).

“Bukan takut, tapi penipu ini memang sudah nipu orang lain juga, bukan aku saja. Aku lihat di IG mereka,” timpal Aurel.
Aurel Hermansyah Ungkap Kronologi Awal Dirinya Kena Tipu Agen Penyewaan Vila

Dalam kesempatan itu, Atta lalu mempersilakan Aurel untuk menceritakan kronologi kasus penipuan yang mereka alami. Menurut Aurel semua berawal dari rencana mereka liburan akhir tahun ke Eropa, namun karena batal akhirnya Aurel dan Atta memutuskan untuk memboyong keluarganya ke Bali.

Sejak beberapa bulan lalu, Aurel sibuk mencari vila di Bali yang bisa menampung keluarganya liburan. Ada sekitar 4 vila yang sudah dipilihnya, namun tak langsung di-booking oleh ibu satu anak itu.

“Salahnya aku, enggak langsung booking, aku diemin dulu dan akhirnya semua vila yang aku mau full. Aku stres, pusing sama manajer aku nyari vila. Aku scroll IG, buka-buka website, pokoknya aku nyari di semua website (penyewaan vila),” ungkap Aurel.

Anak pertama Anang Hermansyah ini pun akhirnya menemukan satu akun penyewaan vila di Bali melalui Instagram. Menurut Aurel, akun ini merupakan agen penyewaan vila.

“Dia bukan makelar, tapi agen gitu dan ada beberapa vila yang katanya masih available. Tim aku langsung hubungi mereka, dicek masih ada enggak dan akhirnya aku dapat 2 vila dari tanggal 27 Desember-1 Januari dan 1-5 Januari,” jelasnya.

Aurel pun merasa lega karena akhirnya bisa menyewa vila untuk kebutuhan liburan akhir tahunnya bersama keluarga.

Kakak Azriel Hermansyah ini mengaku sebenarnya sempat curiga dengan harga vila yang disewakan. Ia merasa harga terlalu murah untuk sewa vila di akhir tahun.

“Awalnya aku agak curiga karena harganya murah banget. Murah dalam arti biasanya kalau tahun baru, kan, high season harga vila satu malam bisa Rp 30 juta.

Makanya awalnya aku curiga karena harganya jauh lebih murah dan bukan harga high season. Pada saat itu orang tersebut minta DP, tapi aku lupa DP atau full payment pokoknya aku transfer Rp 65 juta,” bebernya.

Uang Aurel Hermansyah Dikembalikan oleh Pihak Agen Penyewaan Vila
Singkat cerita setelah transfer ke pihak vila, Aurel sempat tak lagi mengurus hal tersebut. Hingga akhirnya ia punya feeling tak enak dan mencoba kembali menghubungi agen tersebut. Ia pun mengirimkan DM ke Instagram pihak penyewa vila di Bali.

“Aku sempat minta Gea chat buat mintai video vilanya, karena aku mau lihat bisa enggak kalau bikin BBQ malam-malam gitu.

Tapi enggak direspons pihak sana. Akhirnya aku ingat pernah DM, terus pas di DM, dia malah bilang mau refund uang aku, minta ditotalkan semuanya. Aku tanya kenapa, dia bilang ada miskomunikasi sama pihak yang punya vila,” katanya.

Aurel tak lantas percaya begitu saja. Perempuan berusia 24 tahun itu tak terima pihak agen membatalkan sepihak tanpa alasan yang masuk akal. Ia pun mencoba untuk mencecar agen tersebut, bahkan sampai mengancam pihak agen untuk berkata jujur karena diduga mereka adalah penipu.

Tak disangka, agen tersebut mengakui bahwa pihaknya memang sejak awal berniat untuk menipu Aurel.

“Dia bilang, ‘Kak, jujur saya sebenarnya mau nipu, saya tahu kerja saya ini salah. Tapi saya cari rezeki buat makan. Minta maaf, ya, kak saya enggak ada kerjaan, makanya saya kerja kayak gini’. Dia minta nomor rekening terus untuk refund,” ujar Aurel sambil membacakan chat agen tersebut.

“Jadi, dia ngaku (mau nipu) tapi aku lebih ke kasihan sama orang-orang yang juga misal mau liburan terus ketipu. Ini kayaknya dia panik karena Aurel Hermansyah nge-DM,” tambahnya.

“Lihat kamu yang DM, jadi dia mau refund, jadi dia takut gitu, ya,” timpal Atta.

Kini, Aurel Hermansyah pun telah menerima kembali uang Rp 65 juta yang telah di-refund pihak agen penipu tersebut. Hanya saja, Aurel tetap geram lantaran akun penipu tersebut masih tetap aktif dan diduga masih menipu banyak orang.

“Aku curiganya, dia pakai duit hasil nipu orang-orang buat bayar Instagram Adsense. Padahal aku sudah bilang ke dia, kalau dia sekali lagi begini aku akan viralin dan proses ke polisi. Jadi dia mengembalikan uang aku, ya, karena tahu itu aku. Coba kalau bukan, sudahlah entah ke mana itu duit,” pungkas Aurel.(Sumber)