Nadeo Menangis Saat Digantikan Syahrul Trisna di Laga Timnas Indonesia Vs Filipina

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong belum tahu bagaimana kondisi penjaga gawang Nadeo Argawinata setelah ditarik keluar di pertengahan pertandingan melawan Filipina di matchday keempat Piala AFF 2022 yang digelar di Rizal Memorial Stadium, Senin (2/1/2023).

Dalam laga yang dimenangkan Timnas Indonesia dengan skor 2-1 itu, Nadeo tidak bisa menyelesaikan pertandingan. Diduga karena cedera. Ia kemudian digantikan Syahrul Trisna pada menit ke-23.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku belum tahu bagaimana kondisi kiper Bali United tersebut.

Dari layar kaca, Nadeo menangis saat ditarik keluar. Sebelum itu, ia mengalami benturan dengan kapten Filipina Stephan Schrock dalam duel bola udara.

“Sampai saat ini memang belum ada laporan soal Nadeo kondisinya seperti apa,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

Hasil kemenangan melawan Filipina membuat Timnas Indonesia melangkah ke semifinal Piala AFF 2022 dengan status runner-up Grup A. Sementara status juara grup menjadi milik Thailand.

 

Shin Tae-yong sendiri tidak puas dengan kemenangan timnya atas Filipina. Pelatih 52 tahun itu menyoroti penyelesaian akhir karena seharusnya bisa mencetak lebih dari dua gol.

“Masalah finishing kita memang kurang tapi bukan karena membutuhkan Dimas Drajad. Menurut saya kita harus lebih fokus lagi agar bisa meningkatkan finishing kita,” pungkasnya.(Sumber)