Kim Pan-gon Senyum Bangga Usai Malaysia Sikat Thailand 1-0 di Semifinal Piala AFF 2022

TIMNAS Malaysia secara mengejutkan berhasil mengalahkan Thailand di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 dengan skor tipis 1-0. Selepas laga, Kim Pan-gon selaku pelatih tim berjuluk Harimau Malaya itu mengaku bangga melihat penampilan yang ditunjukkan anak asuhnya.

Untuk diketahui, Timnas Malaysia sukses meraih hasil positif di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 usai membuat tim unggulan, Thailand tidak berkutik.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur pada Sabtu (7/1/2023) malam WIB, gol kemenangan Harimau Malaya dicetak Faisal Halim pada menit ke-11.

Itu artinya, Malaysia mengantongi modal berharga jelang leg kedua yang akan berlangsung di Thammasat Stadium, Rangsit, pada Selasa 10 Januari 2023 mendatang. Kim Pan-gon pun tersenyum lebar usai laga.

Kim Pan-gon bangga dengan penampilan yang ditunjukkan anak asuhnya. Pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan bahwa suporter tidak rugi datang ke stadion pada laga tersebut.

“Saya sangat bangga dengan semua pemain dan mengucapkan selamat kepada mereka. Saya kira malam ini para suporter juga bangga dengan para pemain Harimau Malaya,” kata Kim Pan-gon pada jumpa pers pascalaga, dilansir Berita Harian, Sabtu (7/1/2023)

Kami sangat mengapresiasi dukungan dari semua fans yang memeriahkan festival di stadion,” imbuh Kim Pan-gon.

Namun begitu, Kim Pan-gon ingin Safawi Rasid dan kolega tidak jumawa. Kim Pan-gon justru ingin timnya tampil lebih gahar di leg kedua nanti.

“Namun, ini bukan akhir dari laga semifinal dan kami harus menampilkan performa yang lebih baik di laga kedua,” tutup Kim Pan-gon.(Sumber)