Digosipkan Ganti Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Park Hang-seo Buka Suara

Park Hang-seo telah meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Timnas Vietnam. Ia buka suara soal rumor yang mengatakan bahwa dirinya akan menggantikan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Piala AFF 2022 menjadi perjalanan terakhir Hang-seo dengan The Golden Star. Kontraknya habis pada akhir Januari ini dan pria 65 tahun itu tak ingin memperpanjang kontraknya.

Dalam sebuah wawancara dengan media Korea Selatan, YTN, Hang-seo ditanya soal rumor melatih ‘Skuad Garuda’. Namun demikian, ia kemudian membantahnya.

“Tidak, kabar itu tidak benar. Pelatih Shin Tae-yong menjalani tugasnya dengan baik saat ini [bersama Timnas Indonesia], bagaimana saya bisa ke sana?” jawab Park Hang-seo dikutip dari YTN, Jumat (20/1).

“Dari pandangan saya, artikel itu salah paham. Saya tidak berpikir begitu sama sekali. Pelatih-pelatih asal Korea Selatan bekerja dengan baik, bagaimana saya bisa [menggantikan mereka]?” sambungnya.

Hang-seo telah menghabiskan lima tahun lebih bersama Vietnam. Di tangannya, The Golden Star berhasil menjuarai Piala AFF 2018 dan meraih medali emas SEA Games 2021.

Mantan asisten Guus Hiddink di Timnas Korea Selatan tersebut juga belum menentukan ke mana langkah selanjutnya. Ia juga tak tertarik untuk kembali melatih di kampung halamannya.

“Saya mundur dari Timnas Vietnam, dan di Korea, ketika saya punya kesempatan, tidak ada infrastruktur untuk pembinaan pemain muda. Saya telah meninggalkan sepak bola Korea sangat lama dan saya punya banyak junior dan rekan yang lebih profesional dari saya,” tutur Park Hang-seo.

“Itu akan menjadi perkembangan hebat bagi mereka di tengah sepak bola Korea, saya akan membantu jika ada yang perlu dibantu, tapi saya pikir itu bukan keputusan yang bagus untuk kembali melatih,” pungkasnya.(Sumber)