News  

Gibran Bantah Isu Meninggal Dunia Karena Lumpuh: Saya Masih Ingin Hidup

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka merespons soal kabar dia meninggal dunia karena sakit lumpuh. Gibran membantahnya lewat postingan di akun Twitter @gibran_tweet, Sabtu (4/2).

Dalam unggahan itu, terdapat gambar Gibran terbaring sedang sakit di tempat tidur. Di sampingnya, ada Presiden Jokowi yang sedang berdoa.

‘Kabar Duka Istana, Kondisi Gibran Makin Memprihatinkan, Istana Banjir Tangis’ tulis keterangan pada gambar foto tersebut.

Gibran pun memastikan kondisinya saat ini baik-baik saja.
“Saya masih hidup. Tolonglah ya, saya masih pengin hidup tidak usah diberitakan mati,” kata Gibran usai menemani Menteri Sekretariat Negara (Setneg) Pratikno di Solo Technopark (STP), Minggu (5/2).

Putra sulung Presiden Jokowi ini mengaku bukan kali ini dikabarkan meninggal dunia. Sebelumnya pada saat terpapar COVID-19 pertama dan menjalani isolasi mandiri di rumah dinas (Rumdin) Loji Gandrung juga dikabarkan meninggal dunia.

“Ndak apa-apa [dikabarkan meninggal lagi]. Saya masih hidup,” katanya.
Saat ditanya soal aktivitasnya di media sosial yang kerap membalas nyinyiran netizen, Gibran mengaku hal itu bagian dari pelayanan masyarakat.

“Tidak masalah [membalas cuitan di medsos]. Itu juga bagian tugas saya melayani masyarakat,” pungkasnya.(Sumber)