Timnas Indonesia Bakal Lawan Tajikistan dan Bolivia di FIFA Matchday Maret 2023!

Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) mengonfirmasi lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023. PSSI Memastikan Timnas Indonesia akan menghadapi dua lawan di FIFA Matchday Maret 2023, yakni Tajikistan dan Bolivia.

“Iya, Bolivia dan Tajikistan,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di GBK, Jakarta pada Kamis (9/2/2023).

 

Timnas Tajikistan

“Persiapannya saya pikir juga sudah siap. Karena mereka ini juga sedang berkompetisi di (klub). Jadi, tinggal panggil saja,” sambungnya.

 

Namun, Mochamad Iriawan belum bisa memastikan tempat penyelenggaraan dua laga tersebut. Hanya saja, kemungkinan besar laga akan digelar di Indonesia.

“Tanggal 22 Maret. Tempatnya belum tahu, tapi kemungkinan besar di Indonesia,” jelas Iriawan.

Sebelumnya, nama Tajikistan dan Bolivia sebagai lawan Timnas Indonesia sudah santer terdengar. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang turut membocorkannya.

Tajikistan dan Bolivia sendiri akan jadi lawan tangguh untuk Skuad Garuda. Pasalnya, Bolivia merupakan sedang menempati peringkat 82 ranking FIFA saat ini.

Timnas Bolivia

Sementara Tajikistan, mereka menempati peringkat 108 ranking FIFA. Kendati punya peringkat tidak di atas 100 besar seperti Bolivia, negara tersebut tetap bisa menjadi lawan yang sepadan bagi Timnas Indonesia.(Sumber)