Ini Alasan Tsamara Amany Dukung Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI

Mantan politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tsamara Amany, secara terang-terangan mendukung Erick Thohir sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027. Pasalnya, Tsamara percaya diri Menteri BUMN itu memiliki kemampuan untuk dapat membawa kemajuan untuk sepakbola Indonesia.

Menurut, Tsamara Amany salah satu kelebihan utama Erick Thohir adalah Menteri BUMN itu merupakan sosok yang mau berdialog soal masa depan sepakbola Indonesia. Karena itu, dia mendukung penuh mantan Presiden Inter Milan itu.

Tsamara Amany

“Untuk PSSI, ketua umum yang layak memimpin adalah yang punya waktu untuk bertemu suporter,” kata Tsamara dilansir dari laman InstAgramnya @tsamardki, Minggu (12/2/2023).

Wanita yang juga memimpin gerakan anak muda B.E.D.A (Berani, Enerjik, Dahsyat, Amanah) itu mengatakan pihaknya lun sudah banyak berdiskusi dengan Erick Thohir terkait sepak bola. Tandanya, sosok itu selalu menyempatkan waktu untuk kemajuan sepak bola Indonesia disela-sela kesibukannya sebagai menteri.

“Kemarin tanpa direncanakan, Pak @erickthohir mampir ke acara B.E.D.A di Bali. 150 suporter dan pecinta bola berkumpul. Beberapa sampaikan aspirasi langsung ke beliau,” sambung Tsamara.

Tsamara mengatakan B.E.D.A memang bukan voters yang akan menentukan nasib sepakbola Indonesia dalam Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023. Namun, pihaknya berupaya berperanserta dalam kegiatan positif soal sepakbola.

Erick Thohir nyalon jadi Ketum PSSI

“Kami memang tidak punya hak suara. Tapi kami harus menolak upaya meminggirkan suporter dalam diskusi pemilihan ketua umum PSSI. Yang nonton, beli tiket, beli jersey, kan kita. Kalau PSSI jelek, yang dirugikan nggak cuma voters. 4 hari menjelang KLB PSSI. Bismillah, sama-sama kita,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Erick Thohir merupakan salah satu kandidat dari lima calon yang akan bersaing menjadi Ketum PSSI. Keemat calon lainnya, yakni La Nyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, Fary Djemy Francis, dan Arief Putra Wicaksono.

(Sumber)