Indonesia Diharapkan Lanjutkan Hasil Positif di Kejuaraan Beregu Campuran Asia di Dubai

Tim Indonesia sudah bersiap menghadapi ajang Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab pada 14-19 Februari mendatang.

menjelang turun di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia itu, tim merah-putih mendapatkan sambutan dari sponsor utama yakni Bank Negara Indonesia (BNI).

BNI mendukung penuh para punggawa bulu tangkis dari Indonesia bisa terus meraih prestasi sebanyak mungkin di tahun ini.

Harapan tersebut merujuk dari beberapa atlet Indonesia yang sudah naik podium tertinggi dari turnamen di awal tahun ini.

Misalnya saja, ada Jonatan Christie yang keluar sebagai juara nomor tunggal putra pada ajang Indonesia Masters 2023.

Selain itu, terdapat nama Chico Aura Dwi Wardoyo dengan menjadi runner up di turnamen yang sama dengan Jonatan.

Prestasi wakil merah-putih lainnya dicetak oleh pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Mereka sukses membuat kejutan merebut gelar kedua di tahun ini dengan menjadi juara di ajang Indonesia Masters.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, lalu memberikan apresiasi kepada para pemain yang menorehkan hasil positif sekaligus melepas pemain yang akan turun di kejuarana beregu campuran.

“Merupakan sebuah apresiasi yang didedikasikan kepada para atlet kebanggaan Indonesia yang telah berprestasi dalam ajang Indonesia Masters 2023, serta persiapan tim Indonesia dalam kejuaraan Badminton Asia Mixed Team Championship yang akan berlangsung di Dubai, 14-19 Februari 2023,” ujar Royke, dari keterangan pers dari PBSI.

Royke juga memastikan BNI berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan dan pembinaan bulu tangkis yang dilakukan PBSI agar tetap mengukir pencapaian-pencapaian bersejarah selanjutnya.

“Kami pun berterima kasih karena BNI diberi kesempatan untuk dapat berkontribusi dalam pengembangan olahraga bulutangkis di Indonesia,” ucap Royke.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jendral PBSI, Fadil Imran, mengapresiasi langkah dan komitmen BNI yang proaktif mengalokasikan dana pengembangan bagi bulutangkis Indonesia.

“Tidak ada satu sektor pun yang bisa besar tanpa pendanaan. Keraguan ini yang dijawab oleh BNI. Kami berterima kasih kepada sponsor utama BNI atas dukungannya kepada PBSI,” ucap Fadil.

Di sisi lain, Fadil menyampaikan dukungan BNI sebagai Bank Internasional sejauh ini telah membantu PBSI untuk mengukir sejarah bulutangkis Indonesia.

“Dengan dukungan yang maksimal ini, PBSI berharap wakil Indonesia bisa terus mencetak prestasi.”.(Sumber)