Erick Thohir Sambangi Wasit Liga 2: Rumahnya Kecil, Dagang Kembang Tahu

Erick Thohir bergerak cepat usai menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu mengunjungi kediaman wasit Liga 2 yang sedang tak bertugas karena kompetisi dihentikan.

Menurut Erick, wasit menjadi bagian utama yang akan dirinya perhatikan. Tak cuma soal kualitas, kehidupan wasit saat tak bertugas juga menjadi masalah yang akan diperbaikinya.

“Hari ini saya buktikan, saya ketemu wasit Liga 2 yang namanya Rohadi. Rumahhnya kecil dagang apa? kembang tahu. Kalau kita mau bicara perbaikan sistem perwasitan nasional sistem perbaikan nasional, wasitnya kita perhatikan dahulu,” ucap Erick kepada wartawan, Sabtu (18/2).

“Mereka wasit Liga 2 itu sekali tiup 5,5 juta. Artinya apa? minimal mereka harus bisa tiup 12 sampai 15 kali per musim. Ini kita akan perbaiki belum lagi Pak Menpora tadi bilang ayo kita berikan asuransi, kita kasih asuransi nanti,“ tambahnya.

Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Erick memenangi pemungutan suara yang berlangsung saat Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada Kamis (16/2).

Erick mengalahkan tiga kandidat lainnya, yakni La Nyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, dan Arif Putra Wicaksono.

Dalam pemungutan suara, Erick memperoleh suara sebanyak 64 suara. Pria yang tengah menjabat sebagai Menteri BUMN itu unggul telak atas pesaing terdekatnya La Nyalla Mattalitti yang mengantongi 22 suara.(Sumber)