7 Pemain Ini Dicoret Dari Timnas Indonesia Untuk Piala Asia U20 2023: Arkhan Kaka Hingga Marselino Ferdinan

7 pemain Timnas Indonesia U-20 yang dicoret dari skuad Piala Asia U-20 2023 akan diulas Okezone. Ada sejumlah pemain andalan Shin Tae-yong yang tak masuk daftar skuad itu, seperti Marselino Ferdinan.

Ya, PSSI sudah resmi merilis daftar skuad Timnas Indonesia U-20 2023 untuk Piala Asia U-20 2023. Dalam daftar itu, ada 23 pemain yang akan diboyong berlaga ke ajang yang bakal berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023.

Arkhan Kaka

Dengan begitu, ada 7 pemain yang dicoret Shin Tae-yong. Ketujuh pemain itu adalah Marselino Ferdinan, Brandon Scheunemann, Barnabas Sobor, Erlangga Setyo, Raia Irvanza, Frezy Al Hudaifi, dan Arkhan Kaka.

Untuk Marselino Ferdinan sendiri, dia diketahui belum juga bergabung ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 sejak awal hingga saat ini. Penyebabnya, dia tengah berada di Belgia bersama klub barunya, KMSK Deinze.

Tak ayal, nama Marselino Ferdinan akhirnya dicoret oleh Shin Tae-yong. Padalah, eks pemain Persebaya Surabaya itu sejatinya merupakan sosok andalan Shin Tae-yong hingga bahkan turut dimainkan ke Timnas Indonesia senior.

Lalu, untuk nama-nama lainnya yang dicoret oleh Shin Tae-yong, mereka tampaknya belum bisa tampil ciamik selama TC Timnas Indonesia U-20. Bahkan, beberapa tak pernah dimainkan Shin Tae-yong kala berlaga di Turnamen Mini Internasional 2023, seperti Frezy Al Hudaifi, Raia Irvanza, Erlangga Seyto, dan Barnabas Sobor.

Sementara itu, Brandon Scheunemann dan Arkhan Kaka dimainkan di Turnamen Mini Internasional 2023. Namun, mereka tak mendapat banyak jam bermain. Alhasil, mereka pun belum mendapat kepercayaan dari sang pelatih untuk masuk ke skuad Piala Asia U-20 2023.

Shin Tae-yong sendiri memastikan siap mengikutip Piala Asia U-20 2023 bersama 23 pemain yang dipanggil. Dia pun bakal memperbaiki kekurangan yang ada di tim sebelum memulai ajang tersebut.

“Kami membawa dan memilih 23 pemain untuk mengikuti Piala Asia U-20 2023. Kami juga terus memperbaiki kekurangan yang ada di tim dan siap mengikuti turnamen tersebut,” ujar Shin Tae-yong, sebagaimana dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (23/2/2023).

“Untuk kondisi pemain hingga saat ini tidak ada masalah,” sambungnya.

ntuk Marselino Ferdinan sendiri, Shin Tae-yong memastikan bahwa sang pemain akan bergabung ke TC Piala Dunia U-20 2023. TC itu akan digelar pada April 2023.

“Pada ajang ini, kami tidak membawa Marselino Ferdinan. Dia akan bergabung pada April nanti saat pemusatan latihan persiapan Piala Dunia U-20 2023,” jelas Shin Tae-yong.

Marselino Ferdinan

Berikut 7 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Dicoret dari Skuad Piala Asia U-20 2023:

1. Marselino Ferdinan

2. Brandon Scheunemann

3. Barnabas Sobor

4. Erlangga Setyo

5. Raia Irvanza

6. Frezy Al Hudaifi

7. Arkhan Kaka.(Sumber)