Jurgen Klinsmann Resmi Jadi Pelatih Timnas Korea Selatan

JURGEN Klinsmann resmi jadi pelatih Timnas Korea Selatan. Kabar itu disampaikan Federasi Sepakbola Korea Selatan (KFA) pada Senin (27/2/2023).

Jurgen Klinsmann menggantikan peran Paulo Bento yang sebelumnya menjadi pelatih Korea Selatan. Paulo Bento memutuskan mundur dari jabatannya usai Korea Selatan tersingkir di 16 besar Piala Dunia 2022.

Jurgen Klinsmann

Jurgen Klinsmann pun dikontrak selama tiga tahun lima bulan untuk menjadi pelatih Timnas Korea Selatan. Masa jabatan pelatih 58 tahun itu akan terjalin hingga putaran final Piala Dunia 2026.

“Federasi Sepakbola Korea Selatan resmi menunjuk pelatih asal Jerman, Jurgen Klinsmann, sebagai pelatih baru tim nasional,” tulis pernyataan resmi KFA, dikutip Senin (27/2/2023).

“Periode kontrak Klinsmann adalah tiga tahun dan lima bulan terhitung sejak Maret hingga Piala Dunia 2026,” sambung KFA.

“Gaji tidak diungkapkan sesuai persetujuan kedua pihak,” jelas mereka.

Jurgen Klinsmann sendiri sudah punya sepak terjang apik di dunia sepakbola. Dia pernah ditunjuk menjadi pelatih Timnas Jerman. Jabatan itu diembannya pada 2004 hingga 2006.

Di bawah asuhannya, Timnas Jerman pun sukses mengukir prestasi di Piala Dunia 2006. Pada ajang itu, Jerman meraih posisi ketiga.

Jurgen Klinsmann

Kini, menarik menantikan kinerja Son Heung-min cs di bawah asuhan Jurgen Klinsmann. Sang pelatih anyar pun akan memulai kerjanya dalam waktu dekat. Sebab, Timnas Korea Selatan akan menjalani laga uji coba pada FIFA Matchday Maret 2023.(Sumber)