Lionel Messi Cetak Gol ke-700 Sepanjang Karier di Klub

Striker Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, akhirnya membukukan gol ke-700 sepanjang karier di klub. Gol itu didapatkan Messi tatkala Les Parisiens bersua Marseille dalam Liga Prancis, Senin (27/2) dini hari WIB.

Dengan demikian, maka Messi telah menyamai rekor rivalnya yakni Cristiano Ronaldo yang sebelumnya juga sudah mencatatkan gol ke-700 pada 10 Oktober lalu saat masih membela Manchester United.

La Pulga mencetak gol bersejarah itu pada menit ke-29, tepat empat menit setelah memberi assist untuk gol Mbappe. Kali ini giliran Mbappe yang memberi umpan pendek yang dapat diselesaikan dengan baik oleh peraih 7 gelar Ballon d’Or tersebut.

Alhasil, berkat itu pula Messi berhasil membantu PSG menang 0-3 atas Marseille. Selain Messi, Mbappe adalah aktor kemenangan PSG lantaran menyarangkan gol di menit 25 dan (55′).

Merujuk data Transfermarkt, Messi sejauh ini telah mengoleksi 28 gol untuk PSG. Sementara 672 gol lain milik Messi dilakukannya saat berseragam Barcelona.

Menurut laporan Goal International, sampai sekarang baru Messi dan Ronaldo pemain yang mampu mengemas 700 gol di level klub pada kawasan Eropa. Kendati demikian, Messi berpeluang untuk melampaui rekor Ronaldo lantaran kini CR7 sudah hijrah ke Asia.

Ronaldo telah mengemas 701 gol di Eropa. Ini berarti Messi hanya butuh dua gol lagi untuk merebut titel pemain yang paling banyak mencetak gol di level klub ‘Benua Biru’.(Sumber)