Jurgen Klopp Bakal Tendang 8 Pemain Ini Dari Liverpool di Musim Panas 2023

FILE PHOTO: Soccer Football - Premier League - Crystal Palace v Liverpool - Selhurst Park, London, Britain - February 25, 2023 Liverpool manager Juergen Klopp reacts after the match REUTERS/David Klein EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications. Please contact your account representative for further details./File Photo

LIVERPOOL menjalani musim yang kurang memuaskan sejauh ini. Situasi yang membuat pelatih Liverpool Jurgen Klopp dirasa perlu membuang beberapa pemain pada musim panas 2023.

The Reds julukan Liverpool- perlu melakukan perombakan besar-besaran pada musim panas karena berbagai alasan. Mulai dari performa pemain yang menurun hingga faktor usia para pemain andalan Jurgen Klopp.

Berikut ini adalah 8 pemain yang bakal dibuang Jurgen Klopp dari Liverpool pada musim panas 2023, mengutip dari Sportskeeda:

8. Arthur Melo

Arthur Melo

Liverpool Pinjam Arthur Melo dari Juventus. (FOTO: REUTERS)

Arthur Melo menjadi nama pertama yang perlu dibuang Jurgen Klopp, pemain asal Brasil ini didatangkan Liverpool dengan status pinjaman dari Juventus pada musim panas 2022.

Alih-alih menjadi andalan untuk lini tengah Liverpool, Arthur Melo justru lebih sering menghabiskan waktu di ruang perawatan dan hanya tampil selama 13 menit di kompetisi resmi.

7. Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain Cetak Gol Bagi Liverpool. (FOTO: REUTERS)

Alex Oxlade-Chamberlain menjadi pemain berikutnya yang perlu dibuang Jurgen Klopp. Sempat bersinar dalam musim debutnya di Liverpool (2017-2018), eks pemain Arsenal ini gagal kembali ke performa terbaiknya setelah menderita cedera parah. Kontrak Alex Oxlade-Chamberlain habis pada musim panas 2023.

6. Naby Keita

Naby Keita

Naby Keita Saat Beraksi Bagi Liverpool. (FOTO: REUTERS)

Datang dengan harapan besar dari RB Leipzig, Naby Keita tidak bisa meniru penampilan gemilangnya ketika bermain bersama klub Liga Jerman tersebut. Naby Keita hampir selalu mengalami cedera di setiap musimnya dan setelah lima musim berseragam Liverpool, sudah waktunya bagi Jurgen Klopp untuk melepasnya.

5. James Milner

James Milner

James Milner merupakan wakil kapten Liverpool. (FOTO: REUTERS)

James Milner adalah sosok senior dalam skuad Liverpool saat ini, kemampuannya untuk bermain di berbagai posisi sangat disukai Jurgen Klopp. Namun, pada usia 37 tahun, ini menjadi waktu yang ideal bagi Jurgen Klopp untuk melepasnya dan tidak memberinya kontrak baru.

4. Nathaniel Phillips

Nathaniel Phillips

Nathaniel Phillips Ketika Beraksi untuk Liverpool. (FOTO: REUTERS)

Nathaniel Phillips pernah menjadi pahlawan Liverpool ketika tim dilanda badai cedera dua musim lalu. Dalam usia 25 tahun, Nathaniel Phillips tentu tidak ingin terus menjadi pelapis dan ingin bermain reguler. Masuk akal bagi Jurgen Klopp untuk menjualnya di musim panas 2023.

3. Joel Matip

Joel Matip

Joel Matip Didatangkan Secara Gratis ke Liverpool. (FOTO: REUTERS)

Sejak didatangkan dengan status bebas transfer dari Schalke 04, Joel Matip menjadi andalan Jurgen Klopp di lini belakang. Namun, penurunannya musim ini sangat terlihat jelas, Joel Matip masih menyisahan satu tahun tersisa dalam kontraknya sehingga Jurgen Klopp bisa mendapatkan uang dengan menjualnya pada musim panas 2023 untuk membeli bek baru.

2. Adrian

Adrian

Adrian Saat Ini Adalah Kiper Ketiga Liverpool. (FOTO: REUTERS)

Jurgen Klopp saat ini memiliki dua kiper top dalam diri Alisson Bekcer dan Caoimhin Kelleher, sehingga tenaga Adrian sudah tidak dibutuhkan lagi. Jurgen Klopp juga memiliki banyak kiper muda dari akademi Liverpool sehingga membuang Adrian pada musim panas 2023 harus menjadi salah satu prioritasnya.

1. Roberto Firmino

Roberto Firmino

Liverpool Datangkan Roberto Firmino dari Hoffenheim. (FOTO: REUTERS)

Roberto Firmino memainkan peran besar dalam kesuksesan Liverpool di bawah Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman itu sangat menyukainya, tapi Liverpool saat ini memiliki Cody Gakpo, Diogo Jota dan Darwin Nunez yang bisa bermain sebagai penyerang tengah. Jurgen Klopp perlu melepasnya karena tidak ada lagi tempat yang tersedia baginya.(Sumber)