Jelang All England 2023, PBSI Harap Ganda Putra dan Tunggal Putra Bisa Juara

Jelang All England 2023, para wakil Indonesia disiapkan sebaik mungkin demi bisa meraih kemenangan di turnamen super 1000 tersebut. Dari persiapan yang matang itu, PBSI pun berharap dua sektor, yakni ganda putra dan tunggal putra Indonesia bisa keluar sebagai juara.

Target para wakil Indonesia di All England 2023 tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky. Ia mengatakan target utama Indonesia di All England 2023 adalah membawa pulang dua medali juara, yang datang dari tunggal putra dan ganda putra

“Semua maunya juara, tapi ya kalau bisa saya harapkan dua emas (gelar). Saya harapkan sih ganda (putra) dan tunggal (putra),” ungkap Rionny Mainaky, kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung, Kamis (2/3/2023).

Jonatan Christie

Jonatan Christie yang saat ini menempati peringkat dua dunia di sektor tunggal putra jelas akan menjadi andalan Indonesia di All England 2023. Rionny berharap besar pada Jonatan yang juga sedang dalam kondisi baik usai menjuarai Indonesia Masters 2023.

Tak hanya itu, ada pemain peringkat tiga dunia yakni Anthony Sinisuka Ginting yang juga bisa diharapkan. Selain itu, Indonesia memiliki dua nama tunggal putra lainnya yakni Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito.

“Skuadnya (ganda putra dan tunggal putra) lebih banyak kan dan fokusnya Jojo kemarin (di Indonesia Masters) saya lihat bagus sekali. Tapi bukan hanya Jojo, saya lihat semua bersaing, semakin banyak semakin bagus, semakin bersaing. Artinya keyakinan kita untuk hasil bagus tercapai,” sambung Rionny.

Selain tunggal putra, ganda putra masuk ke dalam sektor yang dijagokan untuk juara. Sebab Indonesia memiliki pasangan nomor satu dunia yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Terlebih lagi pada tahun lalu, Indonesia juga berhasil merebut gelar juara dari sektor ini lewat Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Indonesia pun masih memiliki pasangan yang bisa menjadi kejutan, seperti nama Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasangan Leo/Daniel sedang dalam ada tren positif dengan menjadi juara di Indonesia Masters dan Thailand Masters 2023.

Nama lain adalah dua pasangan senior dan pernah menjuarai All England yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Serta ada satu pasangan muda lainnya yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.(Sumber)