7 Rekor Fantastis Mohamed Salah Usai Liverpool Bantai Manchester United 7-0

Soccer Football - Premier League - Liverpool v Manchester United - Anfield, Liverpool, Britain - March 5, 2023 Liverpool's Mohamed Salah celebrates scoring their sixth goal REUTERS/Carl Recine EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications. Please contact your account representative for further details. TPX IMAGES OF THE DAY

SEBANYAK  7 rekor gila Mohamed Salah usai Liverpool bantai Manchester United 7-0 di Liga Inggris 2022-2023 akan diulas Okezone. The Reds -julukan Liverpool- sukses tampil menggila usai mengalahkan Setan Merah -julukan Manchester United- di Anfield, Liverpool, pada Minggu (5/3/2023) malam WIB.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Liverpool berhasil mencukur habis skuad besutan Erik Ten Hag. Tujuh gol kemenangan The Reds dicetak oleh Cody Gakpo (43’, 50’), Darwin Nunez (47’, 75), Mohamed Salah (66’, 83’), dan Roberto Firmino (88’).

Berkat hasil ini, skuad asuhan Jurgen Klopp itu pun membuka asa untuk bisa meraih tiket Liga Champions musim depan. Liverpool merangsek naik ke posisi lima klasemen dengan perolehan 42 poin, hanya terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat.

Sementara itu, Mohamed Salah yang sukses mencetak dua gol dan dua assist dinobatkan sebagai Man of the Match pada laga tersebut. Dirinya pun turut mengukir rekor-rekor gemilang untuk Liverpool.

Berikut 7 Rekor Gila Mohamed Salah Usai Liverpool Bantai Manchester United 7-0 di Liga Inggris 2022-2023

7. Top Skor Sepanjang Masa

Mohamed Salah

Tambahan dua golnya pada laga melawan Manchester United semalam membuat Mohamed Salah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liverpool di Liga Inggris. Total, Salah telah mengoleksi 129 gol dari 205 penampilannya bersama The Reds.

Jumlah ini telah mengungguli rekor sebelumnya milik Robbie Fowler yang mencetak 128 gol dari 266 penampilan bersama Liverpool. Penyerang asal Mesir itu pun menjadi pemain paling mematikan di Liverpool.

6. Cetak Lebih dari 10 Gol ke Gawang Manchester United

Mohamed Salah

Tak hanya itu, Mohamed Salah juga berhasil menyamai rekor milik penyerang legendaris Timnas Inggris, Alan Shearer. Rekor tersebut yakni mencetak lebih dari 10 gol ke gawang Manchester United di Liga Inggris.

Keduanya sama-sama sukses mencetak lebih dari 10 gol ke gawang Setan Merah. Catatan tersebut pun terbilang sangat manis bagi Mohamed Salah.

5. Penyerang Paling Produktif Musim Ini di Eropa

Mohamed Salah

Berikutnya adalah Mohamed Salah menjadi penyerang paling produktif musim ini di Eropa. Tercatat, Salah telah mengoleksi 22 gol selama musim 2022-2023 berlangsung di semua kompetisi.

Catatan itu pun membuat namanya menjadi pemain pertama di lima liga top Eropa yang telah berhasil mencetak lebih dari 20 gol dan memberikan lebih dari 10 assist di semua kompetisi musim 2022-2023.

4. Pencetak Assist Terbanyak di Liga Inggris

Mohamed Salah

Sebagaimana yang sudah dijelaskan, Salah tak hanya mencetak dua gol di laga kontra Manchester United. Dirinya juga sukses mencatatkan dua assist untuk dua gol rekan-rekannya.

Assist yang dicetak oleh Salah pada laga tersebut pun membuatnya menyamai rekor Robin Van Persie sebagai pencetak assist terbanyak di Liga Inggris. Yang mana, total 53 assist telah dibukukan Van Persie dan Salah selama bermain di kasta tertinggi sepakbola Negeri Ratu Elizabeth II itu.

3. Pencetak Gol Beruntun ke Gawang Manchester United

Mohamed Salah

Keberhasilan Salah untuk kembali mencetak gol di pertandingan kontra Manchester United membuatnya berhasil memiliki catatan manis lainnya. Catatan tersebut yakni menjadi pencetak gol beruntun ke gawang Setan Merah.

Mohamed Salah menjadi pemain Liverpool pertama yang sukses mencetak gol ke gawang Manchester United dalam enam pertandingan beruntun di semua kompetisi.

2. Pencetak Dua Digit Gol dan Assist

Mohamed Salah

Mohamed Salah memang layak dinobatkan sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Bagaimana tidak, dirinya memiliki catatan apik di musim 2022-2023.

Catatan tersebut yakni menjadi satu-satunya pemain di Liga Inggris yang mencetak dua digit gol dan assist di musim 2022-2023. Diketahui, Salah telah mengoleksi 20 gol dan 10 assist selama musim ini berlangsung.

1. Pencetak Gol Terbanyak Kedua ke Gawang Manchester United

Mohamed Salah

Rekor terakhir Mohamed Salah setelah Liverpool mengalahkan Manchester United 7-0 adalah dirinya berhasil menjadi pencetak gol terbanyak kedua ke gawang Setan Merah. Salah telah melampaui torehan gol Thierry Henry (8 gol) dan juga Sergio Aguero (8). Dirinya hanya kalah dari Alan Shearer.

Itulah 7 rekor gila Mohamed Salah usai Liverpool bantai Manchester United 7-0 di Liga Inggris 2022-2023.(Sumber)