Ini Reaksi Mikel Arteta Usai Arsenal Disingkirkan Sporting CP di Liga Eropa 2022-2023

Soccer Football - Europa League - Round of 16 - Second Leg - Arsenal v Sporting CP - Emirates Stadium, London, Britain - March 16, 2023 Arsenal manager Mikel Arteta reacts REUTERS/David Klein

MIKEL Arteta cemas menunggu update lebih lanjut tentang cedera dua pemainnya setelah Arsenal disingkirkan Sporting CP di 16 besar Liga Eropa 2022-2023. Arsenal kalah dalam drama adu penalti setelah agregat dari dua leg pertandingan masih sama kuat yakni 3-3.

Alih-alih mencemaskan hasil yang diraih pada laga tersebut, Mikel Arteta justru lebih khawatir dengan cedera dua pemain andalannya. Wajar saja bila Mikel Arteta cemas, karena Arsenal saat ini sedang dalam peburuan gelar Liga Inggris 2022-2023.

Tomiyasu

Dua pemain yang dicemaskan Mikel Arteta adalah William Saliba dan Takehiro Tomiyasu. Kedua pemain itu harus ditarik keluar dari laga melawan Sporting CP.

Ditanya tentang kondisi kedua pemain tersebut dalam konferensi pers setelah Arsenal tersingkir di Liga Eropa 2022-2023 dari Sporting CP, Mikel Arteta memberi jawaban yang beragam. Namun, ia cukup khawatir dengan cedera Takehiro Tomiyasu.

“Tomiyasu terlihat sangat serius dari reaksinya langsung dan apa yang dia katakan kepada saya, tapi ini sangat awal dan sangat sulit untuk diketahui,” kata Mikel Arteta dikutip dari Sky Sports, Jumat (17/3/2023).

“Willy, saya tidak tahu. Dia merasa tidak nyaman dan dia tidak bisa melanjutkan (pertandingan), jadi kami harus menariknya keluar,” tambahnya.

Lebih lanjut, Mikel Arteta juga memberi respon tentang komentar Erik Ten Hag yang menilai Arsenal cukup beruntung karena tidak mendapat badai cedera musim ini. Pelatih asal Spanyol tersebut tidak setuju dengan pendapat pelatih Manchester United karena Arsenal juga memiliki masalah cedera.

Arteta

“Kami mengalami cedera sepanjang musim,” ungkap Mikel Arteta, setelah diberitahu tentang pernyataan Erik Ten Hag.

“Kami menepikan Emile (Smith Rowe) selama empat bulan, kami mencoret Gabriel Jesus selama empat bulan, Alex (Oleksandr Zinchenko) selama dua setengah bulan, Thomas (Partey) selama satu setengah bulan, Eddie (Nketiah) selama satu setengah bulan. Kami sudah mengalami cukup banyak cedera tetapi kami bisa mengatasinya,” pungkasnya.

.(Sumber)