Bungkam Wakil India, Gregoria Mariska Raih Gelar World Tour Perdana di Spain Masters 2023

Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan Pusarla V. Sindhu asal India dalam partai final tunggal putri Spain Masters 2023 di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Minggu (2/4). Skor akhir 21-8, 21-8.

Dengan begini, Gregoria sukses mengamankan titel BWF World Tour perdana dalam kariernya. Spain Masters 2023 adalah turnamen level Super 300.

Jalannya Final Spain Masters 2023

Gregoria menunjukkan permainan yang solid di awal sehingga bisa unggul 5-2. Tunggal putri RI melepas pukulan akurat yang apik di dekat garis dan beberapa kali itu mengecoh Sindhu, skor 11-6 di interval.

Kualitas akurasi dan variasi arah pukulan Gregoria kian apik, Sindhu kian kewalahan, skor sempat 18-7. Skor akhir di gim pertama 21-8. Gregoria tampil begitu percaya diri.

Gregoria mampu unggul 3-1 di awal gim kedua. Sempat terjadi drama saat Sindhu protes karena dianggap melakukan netting saat shuttlecock masih di area Gregoria, tetapi partai ini bisa lanjut lagi.

Gregoria menunjukkan kualitas yang sama seperti di gim pertama, sedangkan Sindhu tampak kesulitan mengembalikan pukulan Gregoria dan beberapa kali juga membikin kesalahan.

Tunggal putri Indonesia tetap dominan, skor 11-3 di interval. Gregoria lalu kian tak terbendung, skor akhir 21-8.(Sumber)