Marco Bezzecchi Beri Kemenangan Perdana Untuk Mooney VR46 di MotoGP, Valentino Rossi Bahagia

Valentino Rossi menjadi pihak yang ikut bahagia saat melihat pembalap Tim Mooney VR46, Marco Bezzecchi keluar menjadi pemenang di balapan MotoGP Argentina 2023.

Menurut Direktur Tim Mooney VR46, Uccio Salucci, Rossi amat bahagia kala itu dan langsung mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mewujudkan timnya merebut kemenangan perdana di kelas MotoGP.

Tentu saja, kemenangan Bezzecchi bakal tertanam dalam sejarah Mooney VR46 yang mulai terjun di Moto2 dan Moto3 pada 2014 silam hingga akhirnya debut di MotoGP 2022. Peran besar sang legenda MotoGP untuk mendidik anak buahnya tentu tak bisa dilewatkan.

Karena itu, Salucci mengatakan bahwa timnya lah yang perlu berterima kasih kepada Rossi karena telah berdedikasi penuh untuk memulai proyek tim tersebut hingga bisa sebesar ini. Juara MotoGP tujuh kali itu pun tak dapat menyembunyikan rasa kebahagiaannya ketika Bezzecchi meraih kemenangan di Argentina.

Valentino Rossi

“Saya menelepon Valentino tepat setelah menang. Dia, tentu saja sangat bahagia. Dia berterima kasih padaku. Dan saya menjawab ‘Tidak, kami yang berterima kasih!’” kata Salucci dilansir dari Speedweek, Minggu (9/4/2023).

“Kami di sini karena Vale menginginkan proyek ini. Dia adalah bosnya, dia telah melakukan banyak hal untuk tim ini. Dan saya harap kita sekarang bisa memberinya sesuatu sebagai balasannya,” tambahnya.

Hasil apik di Argentina itu pun membuat Bezzecchi naik ke puncak klasemen sementara MotoGP 2023 dengan koleksi 50 poin. Di klasemen tim, Mooney VR46 pun memimpin di tempat pertama dengan torehan 65 poin.

Seperti yang diketahui, bagi tim satelit di MotoGP, kemenangan dalam sebuah balapan Grand Prix bukanlah hal yang biasa. Namun, Mooney VR46 yang dibentuk oleh The Doctor -julukan Rossi- sudah mengamankan pole position dan podium perdana mereka di kelas utama pada musim debut mereka tahun lalu.

Marco Bezzecchi menang di MotoGP Argentina 2023

Bahkan, Bezzecchi dan Luca Marini berhasil mengamankan podium kedua dan ketiga dalam sprint seri kedua MotoGP 2023 di Argentina. Puncaknya, Bezzecchi mempersembahkan kemenangan perdana untuk timnya dan juga dirinya sendiri pada balapan utama di Sirkuit Termas de Rio Hondo itu.(Sumber)