Kisah Kapten Manchester City Ilkay Gundogan Bagi Ribuan Paket Takjil Ramadhan di Indonesia

KISAH Ilkay Gundogan, kapten Manchester City yang bagi-bagi ribuan paket makanan di Indonesia saat bulan Ramadhan akan dibahas Okezone di artikel ini. Pada bulan Ramadhan tahun 2021, Ilkay Gundogan menyisihkan sebagian rezekinya untuk masyarakat Indonesia.

Gelandang serang Manchester City ini memberikan total 3.000 paket makanan termasuk takjil kepada masyarakat Indonesia. Dalam hal ini, pemain Timnas Jerman berdarah Turki tersebut memberikan ribuan paket bantuan tersebut kepada anak-anak panti asuhan di beberapa daerah yang ada di Indonesia.

Ilkay Gundogan

Sebanyak 3.000 paket makanan itu dibagi-bagi untuk waktu berbuka puasa dan juga sahur saat bulan Ramadhan 2021. Timbul pertanyaan, bagaimana cara Ilkay Gundogan membagikan ribuan paket makanan itu ke sejumlah panti asuhan?

Usut punya usut, Ilkay Gundogan menggandeng basis suporter Manchester City di Indonesia, yakni Manchester City Supporters Club Indonesia (MCSCI). Salah satu anggota MCSCI, Enri Waluyo, merespons baik atas niat terpuji yang dilakukan mantan gelandang Borussia Dortmund itu.

“Saya sangat senang ketika mendengar rencana aktivitas. Karena kami sesama muslim dan aktivitas ini dilakukan selama satu bulan, selama Ramadhan,” ujar Enri Waluyo, mengutip dari Manchester Evening News.

“Saya langsung menerima tawaran itu dan membagikannya. Termasuk membagikannya ke jalanan dan yayasan panti asuhan. Mereka sungguh kaget ketika semua kegiatan didanai sendiri oleh Gundogan,” tambah Endri.

Diketahui, kegiatan bagi-bagi rezeki Ilkay Gundogan ini awalnya hanya dilakukan di Jakarta dan sekitarnya. Namun, Endry dengan izin dari perwakilan pemain 32 tahun itu membagikan beberapa kuota bagi-bagi takjil gratis ke chapter di daerah lain seperti Makassar, Lamongan hingga Sampit.

Ilkay Gundogan

Selain bagi-bagi takjil dan membagikan makanan sahur, Ilkay Gundogan juga berbagi jersey asli Manchester City. Jersey The Citizens (julukan Manchester City) tersebut didistribusikan MCSCI di yayasan sosial dan panti asuhan.

Sebagai informasi, Ilkay Gundogan memang berkebangsaan Jerman. Namun, ia memiliki darah Turki dan memeluk agama Islam. Kapten Manchester City itu terkenal sebagai Muslim yang taat.

Sementara itu, kontrak Ilkay Gundogan bersama Manchester City akan berakhir hingga 30 Juni 2023 mendatang. Selama membela Manchester City, Ilkay Gundogan telah mengoleksi 54 gol dan 38 assist dalam 292 penampilan.(Sumber)