Line Up Mengerikan Timnas Indonesia U22, Mampu Rebut Medali Emas di SEA Games 2023?

PREDIKSI line up mengerikan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 akan diulas Okezone. Dengan skuad ini, mampukah Timnas Indonesia U-22 meraih kemenangan di setiap laga hingga mencapai target untuk meraih medali emas?

Ya, Timnas Indonesia U-22 ditargetkan meraih medali emas di SEA Games 2023 yang akan berlangsung di Kamboja pada 5-17 Mei 2023. Tak ayal, persiapan matang terus dilakukan pasukan Indra Sjafri lewat pemusatan latihan (TC) yang kini masih dilakoni.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, pun diketahui memanggil sederet pemain terbaik Tanah Air untuk menjalani TC itu. Namun, dari 34 pemain yang dipanggil untuk menjalani TC kini, Indra diketahui hanya bisa memboyong 20 pemain untuk mentas di SEA Game 2023.

Lantas, siapa saja pemain Timnas Indonesia U-22 yang akan diboyong Indra Sjafri masuk tim inti untuk SEA Games 2023? Bagaimana nantinya line up yang akan dipasang?

Okezone memprediksi bahwa para pemain bintang Tanah Air akan masuk skuad Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Di antaranya, ada Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, Rizky Ridho, Witan Sualeman, hingga Hokky Caraka.

Bahkan, Indra Sjafri sendiri tengah mengupayakan agar bek abroad mereka, yakni Elkan Baggott, bisa turut mentas di SEA Games 2023. Jika benar bisa bergabung, lini belakang Timnas Indonesia U-22 dipastikan bakal tangguh.

“Elkan (Baggott) dan (Pratama) Arhan, saya daftarkan (ke skuad Timnas Indonesia U-22),” kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri pun diprediksi akan menerapkan formasi 4-3-3. Untuk posisi penjaga gawang pun, Indra diprediksi akan mempercayakannya kepada Ernando Ari.

Kemudian, di lini belakang, Indra kemungkinan akan menempatkan Elkan Baggott, Rizki Ridho, Pratama Arhan, dan Bagas Kaffa. Lalu, di lini tengah, ada David Maulana, Marselino Ferdinan, dan Beckham Putra yang berpeluang besar diturunkan Indra Sjafri.

Terakhir, di lini serang, kolaborasi Witan Sulaeman, Ramai Rumakiek, dan Hokky Caraka diprediksi akan jadi andalan Indra Sjafri. Dengan skuad ini, Timnas Indonesia U-22 tentunya bakal tampil tangguh.

Pada ajang SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 sendiri akan menghadapi lawan-lawan yang terbilang cukup mudah di fase grup. Tergabung di Grup A, mereka akan melawan Filipina, Myanmar, Timor Leste, dan tuan rumah, Kamboja.

 

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Ernando Ari; Bagas Kaffa, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Marselino Ferdinan, David Maulana, Beckham Putra; Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman, Hokky Caraka.(Sumber)