Jelang MotoGP AS 2023, Francesco Bagnaia Percaya Diri Bakal Bangkit

MotoGP - Portuguese Grand Prix - Algarve International Circuit, Portimao, Portugal - March 26, 2023 Ducati Lenovo Team's Francesco Bagnaia celebrates on the podium after winning the race REUTERS/Marcelo Del Pozo

JELANG MotoGP Amerika Serikat 2023, Francesco Bagnaia percaya diri untuk bangkit. Sang pembalap Ducati Lenovo berkaca dari raihan di Circuit of the Americas (COTA) pada tahun lalu.

Selama balapan di COTA, hanya ada tiga pemenang yang mampu meraih kemenangan, yaitu Marc Marquez, Alex Rins, dan Enea Bastianini. Dua di antara mereka bakal absen dalam balapan ini dan Pecco – sapaan Francesco Bagnaia – percaya diri untuk meraih hasil positif dalam balapan di MotoGP Amerika Serikat.

Francesco Bagnaia

Juara MotoGP 2022 tersebut juga punya kenangan manis lainnya dalam balapan di Austin. Pada 2021 lalu, dia sukses merenguh podium ketiga dan juga menjadi yang terbaik di COTA dalam balapan Moto2 2018.

Tak ayal, Francesco Bagnaia pun merasa optimistis untuk bisa meraih hasil maksimal di MotoGP Amerika Serikat 2023 akhir pekan ini. Terlebih, dia baru saja meraih hasil minor di Argentina pada balapan sebelumnya karena mengalami kecelakaan.

“Saya suka berada di sini di Austin, saya suka negara ini dan ‘suasana Amerika’. Semuanya lebih santai, saya juga menyempatkan diri untuk makan burger,” kata Bagnaia dilansir dari Speedweek, Jumat (14/4/2023).

“Treknya pasti salah satu yang paling menantang. Tapi saya pikir kami bisa lebih siap untuk itu tahun ini,” tambahnya.(Sumber)