RMA: Airlangga Segera Deklarasikan Diri Capres Usai Lebaran

Meskipun oleh Munas Partai Golkar Airlangga Hartarto telah ditetapkan sebagai calon presiden, tetapi belum ada langkah yang lebih pasti untuk menjadikan Airlangga Hartarto sebagai pemegang tiket pencapresan. Meski sudah memiliki Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), koalisi yang dibentuk oleh Partai Golkar, PAN dan PPP ini hingga saat ini belum menentukan siapa Capres dan Cawapres yang bakal diusung.

Walaupun demikian, kelompok relawan pendukung Airlangga Hartarto yang menamakan diri sebagai Relawan Muda Airlangga (RMA) tetap optimis bahwa jagoannya akan segera mendeklarasikan diri sebagai Capres baik dari Partai Golkar maupun dari koalisi yang telah matang dibentuknya.

“Saya punya keyakinan bahwa Airlangga Hartarto akan segera menyatakan dirinya sebagai Capres pada Pilpres 2024, setelah lebaran nanti. Kita dorong deklarasi ini akan membuat peta politik Indonesia bisa semakin terbuka memiliki pilihan yang terbaik yang bisa dipilih oleh rakyat pada 2024,” ujar Ketua Dewan Pembina RMA Khalid Zabidi dengan penuh keyakinan.

Jika benar setelah Lebaran Airlangga Hartarto akan melakukan deklarasi, tentu ini menjadi harapan bagi segenap rakyat Indonesia. Khalid Zabidi meyakini deklarasi Airlangga Hartarto sebagai Capres akan membawa harapan baru tentang calon presiden alternatif selain mereka yang selalu disebut oleh lembaga survei dan para pengamat.

“Deklarasi ini sudah ditunggu-tunggu oleh segenap rakyat Indonesia. Sehingga deklarasi pencapresan Airlangga Hartarto adalah suatu harapan, dan berkah bagi peta politik Indonesia dan rakyat. Sehingga kita memiliki pasangan Capres-Cawapres yang terbaik dari koalisi yang juga baik. Dan tentu saja jika dikehendaki oleh rakyat, bisa jadi Presiden dan Wapres pada 2024 nanti,” tutup Khalid Zabidi.

Deklarasi Airlangga Hartarto sebagai calon presiden penting dilakukan untuk menaikkan popularitasnya. Sementara ini, publik hanya baru mengetahui sosok Anies Baswedan yang sudah dideklarasikan oleh Partai Nasdem sebagai calon presiden.

Di luar itu, belum ada satu figur pun yang dengan lantang dan berani mendeklarasikan diri sebagai calon presiden. Kita harap, sosok Airlangga Hartarto menjadi figur pembeda dan segera mendeklarasikan diri sebagai Calon Presiden RI 2024. {golkarpedia}