News  

Buaya Nyasar Masuk Kolam Renang Milik Warga Kebayoran Baru Jaksel

Seekor buaya nyasar dan masuk ke dalam kolam renang milik warga di sebuah rumah di Jalan Saraswati Ujung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/4) pukul 07.30 WIB.

Perwira piket Sudin Gulkarmat Kebayoran Baru Sartono mengatakan awalnya pihaknya menerima permintaan untuk melakukan evakuasi terhadap seekor biawak.

“Petugas mempersiapkan peralatan dan segera menuju ke TKP. Sampai di TKP ternyata ditemukan buaya sekitar 1 meter,” kata Sartono dalam keterangannya.

“Posisi hewan di kolam renang, berat kurang lebih 3 kilogram,” lanjut dia.

Disampaikan Sartono, pihaknya sempat mengalami kendala lantaran buaya itu berada di dalam kolam renang. Namun, setelah dilakukan berbagai upaya, buaya itu berhasil dievakuasi.

Sartono menuturkan setelah buaya berhasil dievakuasi, pihaknya langsung menyerahkan hewan tersebut kepada pemiliknya.

“Diserahkan ke pemilik buaya yang beralamat tidak jauh dari TKP,” ucap dia.

Informasi soal proses evakuasi buaya itu turut diunggah di akun Instagram @damkarjaksel. Dalam sebuah video yang diunggah, terlihat petugas pemadam kebakaran berupaya mengevakuasi buaya itu dari dalam kolam renang.

Sementara itu, dalam foto lainnya terlihat buaya itu sudah berhasil dievakuasi dari kolam renang dan diserahkan kepada pemiliknya.

Buaya tersebut berada di dalam kolam renang dan Petugas Damkar Sektor II Kebayoran Baru dengan cepat berhasil mengevakuasi pukul 08.40 WIB.

“Buaya tersebut berada di dalam kolam renang dan Petugas Damkar Sektor II Kebayoran Baru dengan cepat berhasil mengevakuasi pukul 08.40 WIB,” demikian keterangan dalam unggahan tersebut.(Sumber)