2 Pebulutangkis Indonesia Yang Sulit Dikalahkan Menurut Viktor Axelsen

TERDAPAT 2 pebulutangkis Indonesia yang ternyata sulit dikalahkan menurut pengakuan si Monster Viktor Axelsen. Kedua pebulutangkis yang dimaksud adalah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Seperti yang diketahui, Axelsen merupakan pebulutangkis asal Denmark yang saat ini menguasai sektor tunggal putra.

Berkat kehebatannya itu, Axelsen pun kini menyabet status sebagai tunggal putra peringkat satu dunia. Axelsen bisa berada di posisi tersebut karena penampilan luar biasa, terutama di 2022 lalu.

Pada musim 2022, Axelsen hampir mendominasi kejuaraan yang masuk dalam kalender BWF. Axelsen mampu menumbangkan setiap lawannya, termasuk dua jagoan Indonesia, Anthony dan Jonatan.

Viktor Axelsen vs Jonatan Christie

Beberapa kali Jonatan dan Anthony dapat menyulitkan Axelsen. Lantas banyak pihak bertanya-tanya, siapa di antara kedua pemain itu yang paling menyulitkan Axelsen saat bertanding.

“Mana yang lebih menantang, Anthony Ginting atau Jojo (Jonatan) Christie?” pertanyaan netizen kepada Axelsen di sesi tanya jawabnya di twitter, mengutip dari @ViktorAxelsen, Kamis (27/4/2023).

Menanggapi pertanyaan itu di twitter, Axelsen pun menjawab bahwa baik Jonatan dan Anthony sama-sama lawan yang sulit untuk dikalahkan.

Kendati demikian, Axelsen nyatanya terlalu superior untuk Jonatan maupun Anthony. Seperti dengan Jonatan, tercatat Axelsen sudah bermain melawan pria yang akrab disapa Jojo itu sebanyak sembilan kali.

Hasilnya, Axelsen menang di tujuh pertemuannya. Bahkan sudah empat pertemuan terakhir Axelsen selalu menang, termasuk saat di semifinal India Open 2023.

Lalu dengan Axelsen sudah melawna Anthony sebanyak 15 kali. Luar biasanya, Axelsen memenangkan 11 pertandingan dan hanya kalah empat kali.

Anthony Sinisuka Ginting

Tercatat Anthony terakhir kali menang atas Axelsen itu terjadi di Indonesia Masters 2020. Setelah itu, Axelsen terlalu superior atas Anthony.(Sumber)