PSI Soal PDIP dan PPP Capreskan Ganjar: Kami Yang Pertama, Yang Lain Mengikuti

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie sudah ada empat partai yang mengikuti partainya menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pilpres 2024.

“Total sudah empat parpol yang mendukung beliau [Ganjar]. Sebelumnya ada PDIP dan Partai Hanura, PSI adalah yang pertama. Kami bersyukur, langkah kami diikuti parpol-parpol lain,” kata Grace dalam keterangan tertulis, Kamis (27/4).

Menurut Grace, PSI merupakan partai pertama yang mendukung sosok Gubernur Jawa Tengah itu.

Grace mengatakan PSI sudah mendeklarasikan dukungan penuh Ganjar sebagai Capres pada 3 Oktober 2022 lalu. Keputusan itu menurutnya sudah berdasarkan hasil rembuk rakyat yang dilakukan sejak Februari 2022.

Setelah itu, PDIP resmi mengusung Ganjar sebagai Capres pada 21 April. Disusul partai Hanura pada 22 April, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mendeklarasikan Ganjar sebagai Capres pada 26 April.

Ketua Dewan Pakar Partai Amanat Nasional (PAN) Drajad Wibowo baru-baru ini juga menyatakan pengurus PAN banyak menggaungkan nama Ganjar untuk diusung sebagai capres dari PAN di Pilpres 2024. Ia mengatakan kondisi ini terjadi ketika digelarnya Rapat Koordinasi PAN di Semarang 26 Februari lalu.

“Tinggal tunggu waktu saja. Kami yakin barisan pendukung Mas Ganjar akan bertambah banyak,” ujar Grace.(Sumber)