Fabrizio Romano: Lionel Messi Bakal Tinggalkan PSG Akhir Musim 2022-2023

Teka-teki masa depan Lionel Messi di Paris Saint-Germain (PSG) mulai terlihat. Sebab pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano sudah membocorkan bahwa Messi dipastikan tidak akan lagi berada di PSG pada musim depan.

Ya, Messi dikabarkan akan meninggalkan PSG di akhir musim 2022-2023. Messi yang memang kontraknya akan berakhir di akhir Juni 2023 nanti takkan mendapatkan perpanjangan kontrak dari tim berjuluk Les Parisiens tersebut.

Hubungan Messi dengan PSG saat ini kian merenggang. Terbaru, PSG memberikan hukuman kepada La Pulga –julukan Messi– lantaran sang pemain jalan-jalan tanpa persetujuan pihak klub.

Messi diketahui pergi berlibur bersama keluarganya ke Arab Saudi selama dua hari utnuk memenuhi kesepakatan sponsor. Karena liburan itu, Messi terkena hukuman larangan bermain dan berlatih selama dua pekan oleh PSG.

Lionel Messi

Hukuman itu membuat Messi bakal absen dalam pertandingan PSG melawan Troyes dan Ajaccio. Messi baru akan bermain lagi di tiga laga terakhir PSG di Liga Prancis musim ini.

Menariknya, ternyata hukuman itu bukanlah akhir dari pertikaian antara PSG dan Messi. Diketahui, PSG sepakat untuk tak memperpanjang kontrak kapten Timnas Argentina tersebut.

Hal itu sudah dikonfirmasi Romano. Jurnalis asal Italia itu sangat yakin bahwa Messi bakal meninggalkan PSG di akhir musim nanti.

“Messi akan meninggalkan Paris Saint-Germain pada akhir musim. Tidak ada keraguan tentang itu lagi,” bunyi keterangan Fabrizio Romano di akun twitter, @FabrizioRomano, Rabu (3/5/2023).

“Kini diketahui bahwa ayah Leo, Jorge, telah mengkomunikasikan keputusan tersebut (kepergian Messi ke Arab Saudi) kepada PSG satu bulan lalu karena proyek tersebut,” tambah Romano.

Lionel Messi

Jika hal tersebut benar terjadi, maka Messi bakal berstatus bebas transfer di musim panas 2023. Sejauh ini, Messi belum berencana pensiun dan beberapa tim pun siap menampung La Pulga, termasuk sang mantan tim, Barcelona.(Sumber)