Manchester United Kalah 1-0 dari Brighton, Erik Ten Hag: Kami Ketiban Sial!

Soccer Football - Premier League - Brighton & Hove Albion v Manchester United - The American Express Community Stadium, Brighton, Britain - May 4, 2023 Brighton & Hove Albion's Alexis Mac Allister scores their first goal from the penalty spot Action Images via Reuters/Paul Childs EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications. Please contact your account representative for further details.

ERIK Ten Hag ungkap penyebab Manchester United kalah 1-0 dari Brighton & Hove Albion di Liga Inggris 2022-2023, Jumat (5/5/2023) dini hari WIB. Menurutnya, ada sejumlah kesalahan yang membuat Manchester United gagal meraup tiga poin.

Di sisi lain, juru taktik asal Belanda itu menyebut, jika Setan Merah (julukan Manchester United) ketiban sial. Pasalnya, ia melihat para pemainnya tampil cukup apik pada laga yang berlangsung di Falmer Stadium.

Brighton vs Manchester United

“Ini tentang arti dari gol pertama. Peluang kami lebih baik dari peluang mereka dan kami harus mencetak gol. Kami kehilangan sedikit kontrol di akhir, lini tengah terlalu terbuka,” ujarnya dilansir dari BBC Internasional, Jumat (5/5/2023).

“Luke Shaw memainkan permainan yang hebat. Itu adalah kesalahan dan dia membuat satu, tapi itu benar-benar sial karena tendangan bebas yang mengarah ke sudut bukanlah tendangan bebas,” sambungnya.

Lebih lanjut, Erik Ten Hag kembali menegaskan bahwa dewi fortuna tidak berpihak kepada Manchester United. Namun demikian, eks juru taktik Ajax Amsterdam tidak mau larut dalam kekalahan dan meminta The Red Devils bangkit kembali.

“Ini adalah tim yang bagus. Kami telah melihat babak pertama lebih berpihak pada kami daripada mereka. Akhir pertandingan sedikit berubah haluan tetapi kami seharusnya membuat gol pertama,” kata ten Hag.

“Lima pertandingan terakhir kami, kami tampil bagus, ini benar-benar sial di akhir pertandingan. Kami harus bangkit kembali pada hari Minggu (melawan West Ham United),” tukasnya.

Sebagai tambahan informasi, gol semata wayang The Seagulls -julukan Brighton & Hove Albion- dibukukan oleh Alexis Mac Allister pada menit ke-90+9. Brighton mendapat penalti setelah Luke Shaw tertangkap melakukan handball di kotak terlarang.

Brighton vs Manchester United

Atas hasil itu, Brighton kian mendekati posisi lima besar klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Tim asuhan Roberto De Zerbi itu ada di peringkat keenam dengan koleksi 55 poin.

Di sisi lain, Manchester United tertahan di peringkat keempat dengan koleksi 63 poin. Setan Merah terpaut dua angka dari Newcastle United, yang berada di tempat ketiga.(Sumber)