Manchester City Imbangi Real Madrid 1-1 di Semifinal Liga Champions, Ini Reaksi Pep Guardiola

Soccer Football - Champions League - Semi Final - First Leg - Real Madrid v Manchester City - Santiago Bernabeu, Madrid, Spain - May 9, 2023 Manchester City manager Pep Guardiola REUTERS/Isabel Infantes

MANCHESTER City sukses menahan imbang Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions 2022-2023. Menanggapi hasil tersebut, Pep Guardiola selaku pelatih The Citizens -julukan Manchester City- menilai laga itu berjalan dengan sangat sengit.

Duel antara Real Madrid vs Manchester City berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada Rabu (10/5/2023) dini hari WIB. Kedua tim harus puas bermain imbang 1-1.

 

Manchester City sempat tertinggal lebih dulu oleh Real Madrid via gol Vinicius Junior (36’). Namun, The Citizens tidak tinggal diam dan berhasil membukukan gol lewat aksi Kevin De Bruyne (67’).

Selepas pertandingan, Pep Guardiola menilai laga berlangsung sangat ketat lantaran kedua tim sama-sama mencoba untuk mendominasi jalannya duel tersebut. Dia turut mengakui kalau menghadapi Los Blancos -julukan Real Madrid- di Santiago Bernabeu bukanlah hal yang mudah untuk dimenangkan.

“Saat kami lebih baik, mereka mencetak gol. Saat mereka lebih baik, kami mencetak gol. Pertandingan yang ketat dan ketat,” ujar Pep Guardiola dilansir dari BBC, Rabu (10/5/2023).

“Bernabeu di semifinal, terkadang kami memiliki momen bagus dan terkadang sulit dengan kualitas yang mereka miliki pada bola Final Rabu depan di rumah bersama orang-orang kami,” imbuh pelatih asal Spanyol tersebut.

Lebih lanjut, Pep Guardiola juga menganggap Real Madrid berhasil menunjukkan kualitas yang sangat baik. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu mencoba untuk merebut kemenangan dengan segala pengalaman yang mereka miliki sehingga Pep Guardiola kini langsung fokus ke leg kedua semifinal Liga Champions 2022-2023.

 

“Mereka sangat menuntut, dengan pengalaman dan kualitas. Kami pergi ke Manchester dan kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan lebih baik,” pungkasnya.

Adapun leg kedua semifinal Liga Champions 2022-2023 antara Real Madrid kontra Manchester City akan dihelat di markas The Citizens. Duel tersebut bakal digelar di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, pada Kamis (18/5/2023) pukul 02.00 WIB.(Sumber)