News  

2 Wisatawan Jatuh ke Laut Dari Dermaga Mal Beach City Ancol, Salah Satunya Tewas

Dua orang pengunjung Taman Impian Jaya Ancol jatuh ke laut di area Dermaga Mal Beach City, Jakarta Utara, pada Kamis (11/5) sekitar pukul 19.30 WIB. Peristiwa itu dibenarkan oleh Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho.

“Memang benar telah terjadi 2 orang yang jatuh ke laut dari dermaga tersebut. Korban adalah seorang pria (30 tahun) dan seorang wanita (29 tahun) yang merupakan pengunjung,” kata Eko dalam keterangannya, Jumat (12/5).
Berdasarkan penuturan saksi mata, peristiwa bermula ketika kedua korban tengah berada di area dermaga. Tiba-tiba, mereka terjatuh. Belum diketahui penyebabnya.

“Tim keamanan mal kemudian melakukan penyelamatan kepada para korban. Korban wanita merupakan yang pertama berhasil diselamatkan,” terang Eko.

“Korban pria berhasil diselamatkan kemudian dengan bantuan dari tim P3K dan life guard Ancol. Kedua korban segera dilarikan ke rumah sakit,” sambungnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Pademangan Kompol Binsar, mengatakan korban laki-laki yang belum diungkapkan identitasnya tersebut tewas. Sementara, yang lainnya masih dalam perawatan intensif.

“Betul (korban laki-laki tewas). Korban wanita masih dalam perawatan,” kata Binsar.
Hingga kini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait insiden ini. Sebab, korban selamat belum bisa dimintai keterangan.

“Korban yang wanita belum bisa kita ambil keterangan karena masih belum stabil, untuk perkembangan mengenai kronologis kita masih lidik dan ambil keterangan saksi-saksi,” pungkasnya.(Sumber)