Erick Thohir Sebut PSSI Dibantu Javier Zanetti Hadirkan Timnas Argentina

PSSI telah memastikan laga Timnas Indonesia vs Argentina akan berlangsung dalam FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 19 Juni mendatang.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan kedatangan juara Piala Dunia 2022 itu ke Indonesia merupakan upaya dari pihaknya. Ia mengaku PSSI menjalin kontak dengan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) secara langsung.

“Kalau ditanya soal prosesnya, kami kontak langsung dengan Argentina. Ada Javier Zanetti yang bantu,” ujar Erick dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (24/5).

Zanetti merupakan legenda Inter Milan dan Timnas Argentina yang memutuskan pensiun pada 2011. Saat ini, ia menjabat sebagai Wakil Presiden Inter Milan.

Pernyataan Erick tersebut sekaligus membantah adanya keterlibatan promotor Nine Sport. Sebelumnya, CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono, menyatakan pihaknya ikut melakukan bidding mendatangkan Argentina ke Indonesia.

“Kalau ada teman-teman yang mau bawa tim luar, saya terbuka, tapi harus sesuai kalender PSSI. Enggak bisa ngantur, kami yang ngantur, karena ini tim nasional. Tidak ada keterlibatan agen,” ucapnya.(Sumber)