Digaji 3 Kali Lipat Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Pilih Gabung Al Hilal Daripada Pulang ke Barcelona

Soccer Football - Ligue 1 - RC Strasbourg v Paris St Germain - Stade de la Meinau, Strasbourg, France - May 27, 2023 Paris St Germain's Lionel Messi during the warm up before the match REUTERS/Pascal Rossignol

MASIH berharap kembali ke Barcelona, Lionel Messi justru terima pinangan klub Arab Saudi, Al Hilal. Menurut kabar jurnalis Santi Aouna, sang penyerang Timnas Argentina telah menerima tawaran fantastis dari Al Hilal untuk kontrak dua tahun.

Masa depan Lionel Messi telah menjadi bahasan panas selama beberapa bulan terakhir. Sebab, masa baktinya bersama Paris Saint-Germain hendak berakhir pada musim panas mendatang.

Kontrak Lionel Messi akan kadaluarsa setelah 30 Juni 2023 mendatang, dan Barcelona telah dikabarkan ingin memulangkannya. Presiden Joan Laporta bahkan menyatakan dengan terang-terangan kepada media mengenai keinginannya untuk mengembalikan Lionel Messi ke Camp Nou.

Namun, keinginannya terhalang oleh masalah finansial yang mendera Barcelona. Sebelumnya pada 2021, Barcelona juga terpaksa untuk melepas Messi karena masalah finansial sehingga gagal memperpanjang kontraknya.

“Kami menginginkan Leo [Messi] namun kami tidak akan mengajukan penawaran yang gila atau kesepakatan apa pun. Kami akan mencoba untuk menyelesaikan segalanya dengan rencana yang memungkinkan, dan kini menunggu persetujuan,” kata Laporta, sebagaimana dikutip dari cuitan jurnalis Fabrizio Romano (@FabrizioRomano) yang diunggah pada 15 Mei 2023 lalu.

Kini, jurnalis Santi Aouna membeberkan bahwa Lionel Messi sebenarnya masih berharap bisa kembali ke Barcelona. Namun demikian, perwakilan dari sang penyerang berusia 35 tahun justru disebutkan telah menerima pinangan dari klub Arab Saudi, Al Hilal.

Aouna mengklaim bahwa perwakilan Lionel Messi telah menerima kontrak berdurasi dua tahun dari Al Hilal. Untuk kontrak dua tahun tersebut, Messi akan menerima gaji total 1,2 miliar euro atau setara Rp19,25 triliun.

Artinya, Lionel Messi akan menerima gaji sebesar 600 juta euro alias Rp9,63 triliun per musim. Jika memang menerimanya, berarti Messi digaji tiga kali lipat dari Cristiano Ronaldo yang menerima 200 juta euro (Rp3,2 triliun) per tahun di klub Arab Saudi lainnya, Al Nassr.(Sumber)