Usai Raih Podium di F1 GP Monaco 2023, Fernando Alonso Bidik Gelar Juara di Spanyol!

Formula One F1 - Monaco Grand Prix - Circuit de Monaco, Monte Carlo, Monaco - May 28, 2023 Aston Martin's Fernando Alonso celebrates with champagne on the podium after finishing second in the Monaco Grand Prix with third placed Alpine's Esteban Ocon REUTERS/Stephane Mahe

USAI podium di Formula One (F1) GP Monaco 2023, Fernando Alonso kini terpacu gelar juara di F1 GP Spanyol 2023. Pembalap Aston Martin itu ingin melepas dahaga, setelah lama tak mencicipi gelar juara di seri F1.

“Saya pikir Barcelona akan menjadi perayaan kemenangan untuk saya,” kata Alonso dilansir dari France24, Kamis (1/6/2023).

Kendati demikian, Alonso enggan jemawa. Dia ingin tetap rendah hati dan tak terlalu berambisi tinggi di setiap pekannya agar tak membebani dirinya sendiri ataupun timnya.

“Tapi, kami harus tetap membumi. Jadi saya tidak ingin menciptakan terlalu banyak ekspektasi dan tekanan ekstra untuk tim,” jelas pembalap berusia 41 tahun itu.

“Akan ada beberapa akhir pekan dalam setahun ketika kami akan turun di urutan ketujuh dari delapan dan kami harus menerimanya, seperti ada beberapa kesempatan lain ketika kami berjuang untuk podium,” tambahnya.

“Ini (podium kedua di Monako) satu langkah lebih tinggi dari podium sebelumnya, tapi kami masih bertujuan untuk menjadi lebih baik. Dan itu bisa terjadi jika kami beruntung atau jika Max dan yang lainnya gagal finis,” timpalnya.

Sebagai informasi, pada balapan F1 GP Monaco 2023, Alonso berhasil finis kedua di belakang Max Verstappen. Torehan itu jadi yang terbaik setelah ia gabung ke Aston Martin.

Oleh karena itu, Alonso yakin kemenangan semakin dekat datang kepadanya untuk membuka dahaga kemenangannya dalam 10 tahun terakhir. Menurutnya, itu bisa saja terjadi dalam F1 GP Spanyol 2023 yang berlangsung Minggu 4 Juni 2023.(Sumber)