Dibungkam Bali United 2-1, Persija Telan Hattrick Kekalahan

Bali United membungkam Persija Jakarta pada leg pertama perempatfinal Piala Indonesia. Serdadu Tridatu menang tipis 2-1.

Bertanding di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (26/4/2019), Bali tampil mendominasi. Laga baru berjalan 13 menit, tuan rumah nyaris mendapat gol.

Persija dihukum penalti usai Ramdani Lestaluhu dianggap handball. Steafano Lilipaly yang mengeksekusinya, gagal menaklukkan kiper Persija usai Shahar Ginanjar bisa memblok sepakannya.

Bali tak patah serangan usai penaltinya gagal. Beberapa kali Serdadu Tridatu mendapat peluang lagi lewat aksi Yabes Roni dan Lilipaly, namun tidak ada yang membuahkan hasil. Skor 0-0 bertahan saat jeda.

Di babak kedua, Bali akhirnya bisa merobek gawang Persija. Tepatnya di menit ke-54, Lilipaly mengonversi umpan tarik Irfan Bachdim dari sisi kanan menjadi gol. Sepakannya tak mampu dibendung.

Persija kian kesulitan usai tertinggal satu gol. Di menit ke-80, gawang mereka kembali kebobolan usai lagi-lagi dijebol Lilipaly.

Kali ini, Lilipaly menuntaskan skema serangan balik cepat yang dikreasi I Made Andhika di sisi kanan. Di depan gawang, ia mendapat operan bola dan dengan mudah menceploskannya ke gawang persija.

Persija sempat memperkecil skor di menit ke-85. Bambang Pamungkas. Striker gaek itu menceploskan bola yang sudah di mulut gawang, berkat aksi individu Riko Simanjuntak.

Skor 2-1 bertahan hingga laga tuntas.

Kekalahan itu menjadi hasil minor ketiga beruntun yang ditelan Persija. Sebelumnya, tim besutan Ivan Kolev tersebut sudah menelan dua kekalahan beruntun di Piala AFC 2019.

Sebelumnya, Persija dua kali kalah dari Ceres-Negros di fase grup Piala AFC. Pertama kalah 0-1 di Filipina, dan kedua tumbang 2-3 di Gelora Bung Karno, Senayan.

Kekalahan dari Bali membuat Persija harus mengejar ketertinggalannya di leg kedua. Selanjutnya, gantian Persija yang akan menjamu Bali United pada 4 Mei mendatang. [detik]