Viral! Dulunya Finalis Miss Indonesia 2018, Kini Puas Jadi Emak-Emak Berdaster

osok wanita yang mengenakan daster dan bergo sedang menemani anaknya naik odong-odong ini mendadak jadi atensi warganet di media sosial. Pasalnya, dia dulu merupakan finalis Miss Indonesia 2018 asal Sulawesi Tenggara.

Dalam video viral wanita itu terlihat memakai bergo warna hijau tua, daster dan celana rumah dengan motif yang tabrakan. Pada video tersebut diperlihatkan juga momen saat dia menjadi finalis Miss Indonesia 2018.

“Terima Kasih Ya Tuhan. MasyaAllah Tabarakallah,” tulis keterangan TikTok.

Penampilan finalis Miss Indonesia yang kini jadi emak-emak berdaster itu mulai viral usai diunggah oleh akun TIkTok @familytimeindonesia.

Melalui unggahan TikTok tersebut, dia ingin memberi tahu kepada anaknya tentang latar belakang dirinya sebagai finalis Miss Indonesia 2018 asal Sulawesi Tenggara.

Selain itu, dia juga menunjukkan foto saat masih gadis pernah menjalani delegasi Internastional Model United Nations (imun), yaitu simulasi akademik Perserikatan Bangsa-Bangsa di mana para peserta berperan sebagai delegasi dari berbagai negara dan berusaha untuk memecahkan masalah global nyata dengan kebijakan dan perspektif negara yang ditugaskan.

“Nak, kamu harus tahu ibu yang sekarang ini dulunya seperti ini. Tapi Tuhan itu baik ibu bersyukur karena kehadiran kalian adalah mimpi bunda yang kini terwujud,” tulis akun TikTok @familytimeindonesia.

Unggahan akun TikTok @familytimeindonesia sudah ditonton lebih dari 8,3 juta Views dan mendapatkan banjir komentar dari warganet.

“Bukan masalah dulu dan sekarang tapi pengorbanan nya itu sangat besar untuk lebih memilih keluarga nya dari pada kariernya lho,” salut akun @sembuarang.

“Kadang kita berfikir “tamat sudah masaku”, tapi stelah melihat anak tumbuh dengan sehat, berubah menjadi “betapa hebatnya aku, cintaku tumbuh dengan sehat”🥰,” kagum akun @dr. Florent Siahaan.

“Tak salah kok bun…dulu ingin dilihat dan disanjung banyak orang…dan sekarang mencari keridhoan Allah di dalam keluarga terutama di diri suami sekarang mah mentingin akhirat,” timpal akun @Rindy Anita Sari.

“Kamu tetap bergelar “ibu hebat”.. maju teruuus mom,” kata akun @Meungi.

Wolipop sudah menghubungi Lita Hendratno yang merupakan finalis Miss Indonesia 2018 yang viral karena memperlihatkan penampilannya kini berdaster dan momong anaknya. Dia sudah memberikan izin kepada Wolipop untuk mengutip video unggahannya.

Kepada Wolipop, Lita pernah mengungkapkan dirinya menjadi Miss Indonesia 2018 asal Sulawesi Tenggara saat usianya 22 tahun. Kini Lita menjadi ibu rumah tangga dan juga aktif sebagai konten kreator. Biasanya dia membagikan informasi tentang kehidupan rumah tangga, edukasi seputar parenting dan tips MPASI untuk anak.

“Jadi video saya menunjukan prestasi saya sebelum menikah yaitu menjadi Miss Indonesia Sultra 2018. Prestasi sebesar apapun yang pernah saya raih sebelum menikah adalah bonus dari versi terbaikku untuk dokumentasi masa depan anak saya agar anak saya tau prestasi ibunya seperti apa dan besar harapan saya anak saya bisa mengikuti jejak saya bahkan lebih dari saya amin kalaupun saat ini saya hanya menjadi ibu rumah tangga, saya tetap bangga,” ungkap Lita kepada Wolipop.

Lita dan keluarga saat ini tinggal di Makassar, Sulawesi Selatan. Melalui unggahannya yang viral dia ingin memberikan semangat untuk ibu rumah tangga lainnya.

“Karena saya percaya dari ibu yang cerdas lahirlah anak yang cerdas. So bunda-bunda di luar sana jangan minder jika hanya menjadi ibu rumah tangga karena itu pekerjaan yang sangat mulia dan jaminannya insyallah surga. Last but not least saya ingin menjadikan postingan ini jejak digital untuk anak saya kelak ia sudah dewasa,” pungkasnya.(Sumber)